Faiz Suminto, Brian (2023) Rancangan Media Pembelajaran Daring untuk SD Strada Karawaci. MBKM thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
|
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf Download (664kB) | Preview |
|
|
PDF
BAB_I.pdf Download (538kB) | Preview |
|
|
PDF
BAB_II.pdf Download (543kB) | Preview |
|
|
PDF
BAB_III.pdf Download (2MB) | Preview |
|
PDF
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Download (510kB) |
||
|
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (507kB) | Preview |
|
PDF
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
||
PDF
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf Restricted to Registered users only Download (51kB) |
Abstract
Dalam era digital yang terus berkembang, pendidikan semakin memanfaatkan kemajuan teknologi sebagai sarana utama untuk meningkatkan proses pembelajaran. Learning Management System (LMS) menjadi aplikasi perangkat lunak yang diperlukan dalam menyelenggarakan kegiatan belajar- mengajar secara online. LMS memiliki berbagai fungsi, termasuk administrasi, dokumentasi, dan pembuatan laporan. Melalui LMS, materi pembelajaran dapat disajikan secara online berbasis web dan diakses melalui internet. Contohnya, Moodle adalah salah satu jenis LMS yang mudah digunakan dan gratis, namun beberapa pengguna mengandalkan add-on pihak ketiga. Media juga berperan penting sebagai jembatan penghubung dalam interaksi komunikasi. Perancangan sistem informasi adalah proses pengembangan sistem baru Program Studi Sistem Informasi memiliki komitmen kuat dalam memberikan kontribusi positif kepada masyarakat, salah satunya melalui kegiatan pengabdian kepada masyarakat. Program ini menyadari pentingnya literasi teknologi informasi dalam era digital yang semakin maju. Mereka menyelenggarakan kegiatan pengabdian dengan tujuan meningkatkan literasi teknologi informasi masyarakat. Program Studi Sistem Informasi melihat kesenjangan ini sebagai tantangan dan mengambil inisiatif untuk menyelenggarakan kegiatan pengabdian guna membantu meningkatkan literasi di bidang teknologi informasi. Dalam rangka merancang Learning Management System (LMS) khusus untuk Sekolah SD Strada Karawaci, Program Studi Sistem Informasi melibatkan langkah-langkah yang komprehensif. Tim melakukan penelitian mendalam untuk memahami kebutuhan sekolah dan melakukan interaksi dengan guru, siswa, dan orang tua. Setelah itu, tahap perancangan LMS dilakukan dengan mempertimbangkan kurikulum dan metode pembelajaran sekolah. Tahap implementasi melibatkan instalasi, konfigurasi, dan pelatihan kepada guru dan siswa. Hasil dari perancangan media daring pembelajaran sesuai dengan yang diharapkan oleh pihak sekolah.
Item Type: | Thesis (MBKM) |
---|---|
Keywords: | Front-End, LMS Moodle, SD Strada Karawaci Tangerang, Web Developer. |
Subjects: | ?? T70 ?? |
Divisions: | Faculty of Engineering & Informatics > Information System |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 24 Sep 2023 12:36 |
Last Modified: | 24 Sep 2023 13:36 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/26907 |
Actions (login required)
View Item |