Perancangan Desain Ilustrasi untuk Diterapkan pada Produk Snapback di Pt. Sanglima Cemerlang

Rayhan, M Ghiffari (2019) Perancangan Desain Ilustrasi untuk Diterapkan pada Produk Snapback di Pt. Sanglima Cemerlang. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN AWAL.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (832kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (949kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (921kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (836kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (5MB)

Abstract

Internship merupakan salah satu mata kuliah yang menjadi syarat kelulusan serta syarat untuk mendapatkan gelar sarjana desain grafis. Selain itu, melakukan praktek kerja magang juga melatih dan mempersiapkan diri mahasiswa desain grafis sebelum memasuki dunia kerja yang nyata. Selama menjalani praktek kerja magang, penulis mendapatkan pembelajaran serta ilmu dari PT. Sanglima Dalam hal ini, penulis jadi mengetahui dan memahami secara mendalam bagaimana proses perancangan desain katalog 2019, visual mulai dari mengolah brief dari Creative Director, membuat konsep, obserfasi visual mengenai tren, merancang visual, hingga melakukan pengecekan/ quality control Dalam Perancangan Desain Katalog 2019 untuk Snapback, peunulis merancang visual hingga pengaplikasian nya kedalam topi dan t-shirt. Selama proses pembuatanya pun, penulis tidak luput dari kendala-kendala yang ada mulai dari revisi art director hingga revisi dari pemilik diantaranya kendala warna , layout, hingga penggunaan font. Hingga pada akhirnya, penulis bisa menyesuaikan dengan revisi-revisi yang diberikan dan menyelesaikan pada tahap final artwork dan penyerahan file.

Item Type: Thesis (Internship)
Keywords: PT. Sanglima Cemerlang, Internship, desain katalog
Subjects: 700 Arts and Recreation > 740 Graphic Arts and Decorative Arts > 741 Drawing and drawings (Incl. cartoons, animations, comics, graphic novels and caricatures) > 741.6 Graphic Design, Illustration
Divisions: Faculty of Art & Design > Visual Communication Design
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 09 Nov 2023 07:20
Last Modified: 09 Nov 2023 07:20
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/27097

Actions (login required)

View Item View Item