Pengaruh Penggunaan Influencer Marketing NCT Dream Terhadap Keputusan Pembelian NCTzen di Allo Bank

Putri Wiguna, Audri (2023) Pengaruh Penggunaan Influencer Marketing NCT Dream Terhadap Keputusan Pembelian NCTzen di Allo Bank. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (538kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (165kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_I.pdf

Download (443kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_II.pdf

Download (261kB) | Preview
[img]
Preview
PDF
BAB_III.pdf

Download (243kB) | Preview
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (581kB)
[img]
Preview
PDF
BAB_V.pdf

Download (173kB) | Preview
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (923kB)

Abstract

Industri kreatif telah menjadi salah satu sektor yang semakin berkembang pesat dalam perekonomian global. Secara umum, industri kreatif mencakup berbagai bidang seperti seni, desain, media, teknologi informasi, periklanan, film, musik, penerbitan, dan sebagainya. Di tengah pertumbuhan industri ini, banyak mahasiswa jurusan komunikasi yang tertarik untuk berpartisipasi dalam program magang di berbagai perusahaan dan organisasi yang bergerak di sektor industri kreatif. Melalui penelitian ini, peneliti ingin mengetahui pengalaman mahasiswa komunikasi yang magang di industri kreatif. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif, metode penelitian fenomenologi, dan teknik pengumpulan data berupa wawancara dengan 4 orang mahasiswa komunikasi yang sedang menjalani proses kerja magang di industri kreatif. Hasil penelitian ini menemukan bahwa meskipun merasa adanya ketidaksesuaian antara gaji yang diterima dengan effort yang dikeluarkan selama kerja magang, para mahasiswa tetap merasa bahwa mereka perlu memenuhi tanggung jawab mereka karena magang merupakan salah satu syarat kelulusan yang harus dipenuhi. Selain itu, lingkungan dan perlakuan karyawan setempat mempengaruhi proses komunikasi di lingkungan kerja. Ditemukan juga sebuah pemaknaan unik salah seorang partisipan yang mengatakan bahwa ada perusahaan yang menyamaratakan beban kerja serta kedudukan karyawan magang dengan karyawan tetap.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: fenomenologi, mahasiswa komunikasi, magang, industri kreatif
Subjects: 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 659 Advertising, Marketing and Public Relations
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 14 Nov 2023 09:29
Last Modified: 30 Nov 2023 01:52
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/27121

Actions (login required)

View Item View Item