Perancangan Konten Digital Ekstramarks di Titik Garis Design Agency

Sharra, Sharra (2019) Perancangan Konten Digital Ekstramarks di Titik Garis Design Agency. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN AWAL.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (832kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (840kB) | Preview
[img] Text
BAB II.pdf

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (2MB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (839kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)

Abstract

Titik Garis Design Agency adalah perusahaan yang menyediakan jasa-jasa dalam ranah desain, baik dari proses konsepsi sampai eksekusi. Perusahaan ini berdomisili di Jakarta Barat dan sudah berdiri dari tahun 2011 silam. Selama lebih dari 10 tahun, Titik Garis Design Agency telah dipercayakan untuk menangani proyek-proyek yang beragam sehingga sudah terbiasa untuk membuat strategi dan eksekusi yang bervariasi namun semuanya dapat diselesaikan dengan maksimal. Maka dari itu, penulis yang melakukan praktik kerja magang di sana pun juga mendapat pelajaran yang tidak sedikit dan semuanya memiliki tantangannya sendiri-sendiri. Selama melakukan praktik kerja magang, penulis diberikan kepercayaan untuk mengolah proyek-proyek desain dari klien seperti Extramarks, Extramarks Indonesia, Charmi, juga Yuzuki. Dalam mengerjakan proyek-proyek tersebut, penulis pun juga mengalami kendala seperti kesulitan mencari ide dan sedikit keluar dari brief yang diberikan secara tidak sengaja. Untuk mengatasinya, penulis mencoba untuk berkomunikasi lebih sering kepada pihak terkait, melakukan riset terhadap brand, lalu lebih meluangkan waktu untuk mencari referensi guna menambah ide pada saat mengeksplorasi proyek. Kesimpulannya, penulis mendapat banyak pelajaran, baik dari proses perancangan konsep, proses cross-check, sampai pada eksekusi, hal ini tentunya dapat terjadi dengan suasana kerja yang kondusif dan membangun di Titik Garis Design Agency ini.

Item Type: Thesis (Internship)
Keywords: Creative Agency, TitikGaris Design Agency. praktik kerja magang
Subjects: 700 Arts and Recreation > 740 Graphic Arts and Decorative Arts > 741 Drawing and drawings (Incl. cartoons, animations, comics, graphic novels and caricatures) > 741.6 Graphic Design, Illustration
Divisions: Faculty of Art & Design > Visual Communication Design
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 15 Nov 2023 07:22
Last Modified: 15 Nov 2023 07:22
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/27140

Actions (login required)

View Item View Item