Peran 2D Artist di Studio Game Re-Anoman

Savitri, Nadia (2019) Peran 2D Artist di Studio Game Re-Anoman. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
FULLTEXT.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (50MB)

Abstract

Penulis berkesempatan untuk melakukan kerja magang di sebuah studio game lokal bernama Re-Anoman selama tiga bulan pada periode Agustus hingga Oktober 2018 dengan posisi sebagai 2D artist. Hal yang dikerjakan penulis selama proses magang berlangsung meliputi projek komik interaktif dan juga aset untuk projek game yang sedang dikerjakan oleh pihak studio, yaitu Cat Cafe. Selama menjalankan kerja magang, penulis mendapatkan pengalaman yang berharga di dunia kerja, salah satunya yaitu komunikasi antar pihak dan mengatur waktu. Penulis juga mempelajari bagaimana menyesuaikan art style dengan artist lain yang ada di studio, serta mendapatkan pembelajaran mengenai software baru yang belum pernah penulis gunakan sebelumnya. Secara garis besar, peran 2D Artist di studio game Re-Anoman adalah membantu mewujudkan visual yang dibutuhkan dalam projek, baik itu dalam bentuk ilustrasi, desain logo, maupun animasi sederhana.

Item Type: Thesis (Internship)
Keywords: Kerja Magang, pengalaman, komunikasi
Subjects: 700 Arts and Recreation > 740 Graphic Arts and Decorative Arts > 741 Drawing and drawings (Incl. cartoons, animations, comics, graphic novels and caricatures) > 741.6 Graphic Design, Illustration
700 Arts and Recreation > 790 Outline of Sports, Games and Entertainment > 794 Indoor Games of Skill
Divisions: Faculty of Art & Design > Visual Communication Design
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 16 Nov 2023 02:08
Last Modified: 16 Nov 2023 02:08
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/27165

Actions (login required)

View Item View Item