Peranan Junior Animator dalam Serial Animasi “Antiks” di One Animation

Audrey, Audrey (2019) Peranan Junior Animator dalam Serial Animasi “Antiks” di One Animation. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN AWAL.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (832kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (902kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (939kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (3MB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (837kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)

Abstract

Magang merupakan proses penting di mana mahasiswa belajar mengenai cara kerja dunia industri yang seringkali tidak didapatkan selama perkuliahan. Penulis pun sebagai mahasiswa animasi tentu ingin melakukan kerja magang di studio animasi yang memiliki reputasi dan portofolio yang baik agar kemampuan yang dimiliki dapat dikembangkan semaksimal mungkin. Berdasarkan pertimbangan tersebut, penulis pun memilih untuk melakukan praktik magang di ONE Animation sebagai junior animator. Selama magang, penulis berkesempatan untuk menganimasikan karakter dalam serial animasi “Antiks”. Animasi yang penulis kerjakan meliputi proses layout/blocking sampai final animation. Dari pengalaman tersebut penulis melatih bagaimana cara mengerjakan animasi dengan cepat sesuai deadline dan mempertahankan kualitas yang dituntut studio. Penulis juga belajar meningkatkan kemampuan komunikasi dalam studio. Berbagai hambatan juga penulis hadapi seperti kesulitan menyesuaikan style animasi, kesulitan dalam menggunakan software Maya, serta mengerjakan revisi sembari mengejar deadline. Hal-hal tersebut mustahil bisa penulis atasi tanpa bantuan dari lead maupun teman-teman animator yang sudah lebih berpengalaman dari penulis.

Item Type: Thesis (Internship)
Keywords: magang, junior animator, ONE Animation, “Antiks”
Subjects: 700 Arts and Recreation > 740 Graphic Arts and Decorative Arts > 741 Drawing and drawings (Incl. cartoons, animations, comics, graphic novels and caricatures)
700 Arts and Recreation > 770 Photography, Computer Art, Film, Video > 777 Cinematography (Incl. Animation Film / Movie; Animated cartoons)
Divisions: Faculty of Art & Design > Film & Animation
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 19 Nov 2023 23:45
Last Modified: 19 Nov 2023 23:51
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/27179

Actions (login required)

View Item View Item