Peranan 3D Modeler dalam Produksi Film Animasi 3D Pendek “Non-Player Adventure” di PT Viva Fantasia

Kristie, Bellarina (2019) Peranan 3D Modeler dalam Produksi Film Animasi 3D Pendek “Non-Player Adventure” di PT Viva Fantasia. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN AWAL.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (831kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (836kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (836kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)

Abstract

PT Viva Fantasia merupakan salah satu studio animasi 3D di Jakarta Barat. PT Viva Fantasia sendiri telah memproduksi sebuah film animasi pendek berjudul “Knight Kris”. Berada di lokasi yang mudah untuk dijangkau, PT Viva Fantasia merupakan salah satu studio animasi yang penulis kirimkan lamaran magang. Selain lokasi, PT Viva Fantasia juga merupakan salah satu studio animasi yang memiliki gaya animasi 3D stylized. Selama magang, kendala terbesar penulis adalah kurangnya ilmu mengenai perangkat lunak yang digunakan di PT Viva Fantasia. Di PT Viva Fantasia, digunakan perangkat lunak Autodesk Maya, Zbrush, dan Substance Painter untuk modeling. Sehingga penulis diharuskan untuk belajar selama beberapa hari sebelum memulai mengerjakan pekerjaan yang ada di PT Viva Fantasia. Setelah belajar selama beberapa hari, penulis mengerti beberapa hal tentang dasar-dasar software yang akan digunakan. Akhirnya, penulis mulai diberikan pekerjaan pertama penulis untuk dikerjakan. Seiring berjalannya proses pengerjaan, penulis melewati banyak hal yang tidak penulis mengerti membuat proses pengerjaan menjadi lebih lama. Selama magang, selain mempelajari perangkat lunak yang tidak dipelajari selama masa perkuliahan, penulis juga merasakan langsung rasanya bekerja di lapangan. Sangat terasa perbedaan selama masa perkuliahan dengan bekerja langsung di lapangan. Mendengarkan cerita suka duka selama bekerja dari karyawan disana, dan mendapatkan cerita pengalaman dari para karyawan tetap disana membuat penulis mengetahui lebih dalam mengenai pekerjaan di lapangan.

Item Type: Thesis (Internship)
Keywords: PT Viva Fantasia, Knight Kris, Non-Player Adventure, modeler
Subjects: 700 Arts and Recreation > 740 Graphic Arts and Decorative Arts > 741 Drawing and drawings (Incl. cartoons, animations, comics, graphic novels and caricatures)
700 Arts and Recreation > 770 Photography, Computer Art, Film, Video > 777 Cinematography (Incl. Animation Film / Movie; Animated cartoons)
Divisions: Faculty of Art & Design > Film & Animation
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 19 Nov 2023 23:56
Last Modified: 27 Nov 2023 07:02
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/27181

Actions (login required)

View Item View Item