Peran 3D Animator dalam Pembuatan Film Animasi Pendek di UMN Pictures

Muhammad, Garnish (2019) Peran 3D Animator dalam Pembuatan Film Animasi Pendek di UMN Pictures. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN AWAL.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (955kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (2MB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)

Abstract

Proses menganimasi secara umum merupakan proses utama yang menjadi jiwa dari karya berbentuk animasi. 2D maupun 3D, keduanya memiliki prinsip yang sama dan perlu dipatuhi oleh setiap calon animator professional. Melihat betapa pentingnya tugas seorang animator, penulis ingin mendalami pengetahuan dalam bekerja sebagai animator, khususnya animasi 3D. UMN Pictures yang karyanya fokus pada produksi animasi 3D menjadi tempat yang cocok untuk penulis mencari pengalaman dan ilmu yang bermanfaat. UMN Pictures yang umurnya tergolong masih muda bukan berarti tidak memiliki fasilitas yang memadai dan tenaga kerja yang berkualitas. Disini penulis bertemu dengan para senior yang mengajarkan banyak hal yang belum pernah diketahui penulis. Ketika bekerja disini, penulis dituntut untuk bekerja secara disiplin dan komunikatif terhadap sesama, demi memenuhi deadline dan mencapai target yang sesuai perkiraan. Penulis mendapat banyak pengetahuan teknis maupun non teknis mulai dari penggunaan tools – tools ataupun script yang dapat membantu proses bekerja, ataupun pengetahuan mengenai cara menganimasi lip sync dan body mechanic yang baik. Terakhir, penulis juga dilatih secara mental untuk menerima kerja sebagai seorang profesional dalam industri animasi.

Item Type: Thesis (Internship)
Keywords: UMN Pictures, Animasi 3D, Animator)
Subjects: 700 Arts and Recreation > 740 Graphic Arts and Decorative Arts > 741 Drawing and drawings (Incl. cartoons, animations, comics, graphic novels and caricatures)
700 Arts and Recreation > 770 Photography, Computer Art, Film, Video > 777 Cinematography (Incl. Animation Film / Movie; Animated cartoons)
Divisions: Faculty of Art & Design > Film & Animation
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 27 Nov 2023 01:42
Last Modified: 27 Nov 2023 01:42
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/27220

Actions (login required)

View Item View Item