Strategi kampanye marketing public relations pt Frisian flag indonesia melalui bulan sarapan sempurna 2016

Usamah, Nisa Novalita (2017) Strategi kampanye marketing public relations pt Frisian flag indonesia melalui bulan sarapan sempurna 2016. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
Text
HALAMAN AWAL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (717kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (782kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (745kB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (702kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (694kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)

Abstract

Sarapan merupakan salah satu faktor penting dalam kehidupan sehari-hari manusia. Penyebab kekurangan gizi serta nutrisi pada tubuh diakibatkan karena adanya pola makan yang tidak seimbang dan teratur, salah satunya adalah dengan tidak melakukan sarapan pagi sebelum melakukan aktivitas sehari-hari. Dengan adanya hal tersebut beberapa perusahaan melakukan program untuk meningkatkan awareness mengenai pentingnya sarapan di pagi hari. Salah satunya adalah PT Frisian Flag Indonesia dengan produk Susu Kental Manis (SKM) mengadakan “Bulan Sarapan Sempurna 2016”. Skripsi ini disusun untuk membahas strategi yang digunakan PT Frisian Flag Indonesia dalam menjalankan kegiatan tersebut. Penelitian berjudul “Strategi Marketing Public Relations Melalui Kampanye PR” ini menggunakan Whalen’s 7 Step Strategic Planning Process oleh Thomas L. Harris dan Patricia T. Whalen. Penelitian ini berjenis kualitatif yang bersifat deskriptif. Metode penelitian yang digunakan adalah metode studi kasus. Teknik pengumpulan data yang digunakan menggunakan wawancara mendalam dan tinjauan pustaka. Data yang diperoleh dianalisis menggunakan teknik analisis data Miles & Huberman dan menggunakan teknik triangulasi guna untuk diuji keabsahannya. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa selain untuk meningkatkan awareness masyarakat agar menerapkan sarapan sehat, gerakan ini juga diadakan untuk meluruskan persepsi masyarakat akan produk Susu Kental Manis (SKM) yang di persepsikan masyarakat membahayakan tubuh karena kandungan gulanya. Dalam kegiatan kampanye ini, PT Frisian Flag Indonesia menggunakan strategi pemanfaatan media sosial serta pihak ketiga juga melakukan kegiatan offline seperti membagikan sarapan gratis di car free day Jakarta untuk sosialisasi gerakan sarapan sehat ini.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: PT Frisian Flag Indonesia, Marketing Public Relations, Kampanye, Whalen’s 7 Steps Strategic Planning Process.
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication
600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 659 Advertising, Marketing and Public Relations
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 30 Oct 2017 03:50
Last Modified: 12 Apr 2023 03:15
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/2723

Actions (login required)

View Item View Item