Peranan Motion Grapher dalam Pembuatan Konten E-Learning di Nusantara Sakti Group

Renata, Jeremy Glenn (2019) Peranan Motion Grapher dalam Pembuatan Konten E-Learning di Nusantara Sakti Group. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN AWAL.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (695kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (2MB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (705kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)

Abstract

Perusahaan yang baik adalah perusahaan yang memiliki tenaga kerja yang memiliki kredibilitas serta mencintai perusahaannya. Untuk mencapai hal tersebut, perusahaan Nusantara Sakti Group membuat modul pembelajaran E-Learning guna mengedukasi dan memotivasi karyawan. Selain modul pembelajaran, terdapat konten-konten membangun sebagai usaha dari employer branding untuk meningkatkan citra perusahaan. Bentuk dari modul pembelajaran E-Learning ini antara lain berupa video motion graphic, video liveshoot, dan ilustrasi yang dipublikasikan melalui media sosial. Dalam pembuatan konten, kesesuaian antara jenis konten dengan penonton menjadi hal yang harus diperhatikan. Kesesuaian konten tersebut dapat berupa pemilihan style visual serta pembawaan konten yang dipublikasikan setiap minggunya. Dalam menjalani proses magang, penulis dihadapkan dengan berbagai jenis kendala. Salah satunya keterbatasan dari media sosial, yang mengharuskan penulis untuk menyesuaikan konten dari segi durasi, isi, serta resolusi terutama dalam konten video. Praktek magang ini mengajarkan penulis bagaimana cara menghadapi berbagai jenis klien, serta bersosialisasi dengan rekan kerja untuk menciptakan lingkungan kerja yang kondusif. Tidak hanya belajar hardskill, softskill penulis menjadi lebih terasah, memudahkan penulis di kemudian hari untuk menanggapi berbagai jenis situasi di dunia kerja.

Item Type: Thesis (Internship)
Keywords: e-learning, employer branding, konten, media sosial
Subjects: 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 658 General management (Risk Management, Profit and Loss, Logistics) > 658.3 Personnel, Staff, Employee, Human Resource Management, Training
700 Arts and Recreation > 770 Photography, Computer Art, Film, Video > 777 Cinematography (Incl. Animation Film / Movie; Animated cartoons)
Divisions: Faculty of Art & Design > Film & Animation
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 28 Nov 2023 07:27
Last Modified: 28 Nov 2023 07:27
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/27240

Actions (login required)

View Item View Item