Peran Offline Editor dalam Proses Pembuatan Iklan di Post Production House Eltracine Studio

Murti, Kresna (2019) Peran Offline Editor dalam Proses Pembuatan Iklan di Post Production House Eltracine Studio. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN AWAL.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (885kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (5MB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (8MB)

Abstract

Sebagai salah satu mahasiswa Universitas Multimedia Nusantara semester akhir, wajib untuk mengambil mata kuliah internship. Penulis mengirimkan CV, cover letter, serta portfolio ke beberapa perusahan advertising yang menggunakan motion graphic sebagai basis untuk memasarkan produk, dan beberapa perusahaan yang bergerak dibagian post production. Setelah melakukan pertimbangan lebih mendalam, penulis memutuskan untuk melakukan kerja magang di EltraCine Studio selama 3 bulan atau 320 jam. Selama bekerja di Eltra Studio, penulis diberikan beberapa pekerjaan seperti mendesain backdrop untuk divisi activiation yang akan mengadakan event untuk gala premier foxtrot six, online editing untuk ruanguru, dan juga membuat showreel untuk Svarna Vista. Banyak kendala yang penulis hadapi, baik secara teknis ataupun non teknis, salah satunya adalah ketika penulis melakukan editing online untuk ruanguru, yang secara mengejutkan langsung di depan klien dengan software yang kurang fasih dan mengharuskan penulis untuk stay di kantor dikarenakan ruanguru sedang kejar tayang. Namun, editor senior yang terus membantu penulis dengan sabar dan gesit hingga akhirnya penulis pun menguasai software dan dapat menghandle tekanan ketika di depan klien. Setelah melakukan kerja magang, penulis pun mendapatkan pengalaman dan ilmu tentang editing, mengerti menghadapi klien, dan memahami workflow idustri yang bergerak di bidang post production yang dapat penulis terapkan di kemudian hari.

Item Type: Thesis (Internship)
Keywords: internship, advertising, editing, workflow.
Subjects: 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 659 Advertising, Marketing and Public Relations
700 Arts and Recreation > 770 Photography, Computer Art, Film, Video > 770 Photography, Computer Art, Cinematography, Videography, Film, Movie
700 Arts and Recreation > 790 Outline of Sports, Games and Entertainment > 791 Movie industry, Circuses, TV, Radio, Puppetry, Pageantry, Animal Performances > 791.43 Film crew (director, script, actor, actress, editor, producer)
Divisions: Faculty of Art & Design > Film & Animation
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 29 Nov 2023 04:39
Last Modified: 29 Nov 2023 04:39
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/27254

Actions (login required)

View Item View Item