Peranan 3D Visual Effects Artist dalam Produksi Film di UMN Pictures

Larry, Larry (2019) Peranan 3D Visual Effects Artist dalam Produksi Film di UMN Pictures. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN AWAL.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (833kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (951kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (841kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Seiring dengan berkembangnya zaman, teknologi dalam pembuatan visual effects untuk berbagai kebutuhan juga mengalami perkembangan. Visual effects sendiri memiliki peran yang sangat penting dalam suatu film atau animasi untuk menambah nilai kepercayaan penonton terhadap film yang dibuat. Selain itu visual effects juga memiliki fungsi untuk mempermudah penggerakan suatu benda yang sulit apabila harus digerakkan dengan tangan satu persatu. Melalui itu semua, penulis merasa bahwa tenaga kerja dalam bidang ini sangat diperlukan. Karena itu, penulis mendaftarkan diri sebagai tenaga kerja yang bergerak dalam bidang visual effects 3D di UMN Pictures. Selain belajar, UMN Pictures juga membekali individu ketika nantinya akan menghadapi dunia kerja dengan lingkungan yang sangat berbeda dengan lingkungan kampus. UMN Pictures sebagai perusahaan dalam bidang animasi mampu untuk memberikan pelatihan baik hard skills, yaitu berupa ilmu pengetahuan, dsb. maupun soft skills berupa cara berorganisasi dan berkomunikasi antar individu, disiplin waktu dan keberanian untuk mengutarakan pendapat dalam kelompok, dsb. sehingga individu tersebut mampu untuk menjadi tenaga kerja yang dapat disebut sebagai tenaga kerja yang profesional dalam bidangnya.

Item Type: Thesis (Internship)
Keywords: Animasi 3D, 3D visual effects, UMN Pictures
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works > 000 Computer Science, Knowledge and Systems > 006 Special Computer Methods > 006.6 Computer Graphics, 3D Graphics, Digital Video
700 Arts and Recreation > 770 Photography, Computer Art, Film, Video > 777 Cinematography (Incl. Animation Film / Movie; Animated cartoons)
Divisions: Faculty of Art & Design > Film & Animation
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 29 Nov 2023 04:45
Last Modified: 29 Nov 2023 04:45
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/27255

Actions (login required)

View Item View Item