strategi social media marketing pt bank central asia, tbk. dalam upaya meningkatkan brand awareness: studi kasus program sejuta xpresi 2016 di facebook

Yuvita, Pamella (2017) strategi social media marketing pt bank central asia, tbk. dalam upaya meningkatkan brand awareness: studi kasus program sejuta xpresi 2016 di facebook. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
SKRIPSI PAMELLA 13140110102 READ ONLY.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (7MB)

Abstract

Sosial media telah menjadi salah satu aspek dalam kehidupan para remaja yang kini tak dapat ditinggalkan. Karakternya yang interaktif terbukti telah memberikan pergeseran mulai dari gaya hidup masyarakat hingga kegiatan pemasaran yang dilakukan oleh berbagai industri. Bagi perusahaan perbankan, media sosial menjadi tanda dari lahirnya generasi baru dunia marketing yakni media sosial marketing. Dengan adanya sosial media, perusahaan dapat menjangkau pelanggannya secara lebih personal dan interaktif. Judul skripsi ini adalah “Strategi Social Media Marketing PT Bank Central Asia, Tbk. dalam Upaya Meningkatkan Brand Awareness: Studi Kasus Program Sejuta Xpresi 2016 di Facebook”. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimanakah strategi social media marketing yang dilakukan PT Bank Central Asia, Tbk. dalam upaya meningkatkan brand awareness Tahapan Xpresi melalui program Sejuta Xpresi 2016 di Facebook. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif yang bersifat deskriptif dengan metode pengumpulan data triangulasi (wawancara, observasi, dan studi dokumentasi). Dari hasil penelitian, ditemukan bahwa strategi yang dilakukan PT Bank Central Asia, Tbk. adalah dengan memaksimalkan konten digital, social media ads, dan photo competition yang akhirnya berhasil meningkatkan brand awareness akan produk Tahapan Xpresi.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Subjects: 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 658 General management (Risk Management, Profit and Loss, Logistics) > 658.8 Mall, Shopping Center, E-Commerce > 658.84 Marketing Distribution
600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 659 Advertising, Marketing and Public Relations
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 30 Oct 2017 03:53
Last Modified: 13 Nov 2024 02:00
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/2726

Actions (login required)

View Item View Item