Peranan Desain Karakter dalam Pembuatan Animasi di PT. Kumata Indonesia

Siallagan, Novalia Nadia (2019) Peranan Desain Karakter dalam Pembuatan Animasi di PT. Kumata Indonesia. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN AWAL.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (832kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (840kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (953kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (942kB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (836kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (5MB)

Abstract

Perkembangan teknologi saat ini sudah berkembang sehingga dapat memenuhi semua kebutuhan di dunia kreatif Indonesia. Terutama dalam dunia peranimasian. Dengan adanya hal seperti itu, penulis tertarik dengan animasi sehingga PT. Kumata Indonesia menjadi salah satu pilihan untuk mendapatkan pengalaman bekerja secara langsung. PT. Kumata Indonesia atau yang dikenal Kumata Studio merupakan salah satu studio animasi yang berbasis 2D sudah berdiri semenjak tahun 2006 dan berdomisili di Bandung. Kumata Studio memiliki beberapa proyek animasi 2D yang orisinil dan bekerja sama dengan perusahaan Indonesia dan luar negeri. Walaupun, beberapa proyek yang dikerjakan merupakan proyek animasi luar negeri, tetapi Kumata Studio sendiri masih memiliki animasi dalam negeri seperti SJS. Penulis melakukan kerja magang di Kumata Studio dengan diposisikan pada divisi illustrator bagian character design. Penulis mendapatkan proyek animasi SJS dengan menggunakan software Paint Tool Sai untuk membuat desain karakter. Banyak manfaat yang di dapatkan dari tempat penulis menjalani kerja magang adalah bekerja sama dengan rekan-rekan kerja, saransaran dan bimbingan dari pembimbing lapangan, atasan, maupun kru senior, serta mendapatkan cara kerja yang baik dan disiplin.

Item Type: Thesis (Internship)
Keywords: illustrasi, desain karakter, PT. Kumata Indonesia, paint tool sai
Subjects: 700 Arts and Recreation > 740 Graphic Arts and Decorative Arts > 741 Drawing and drawings (Incl. cartoons, animations, comics, graphic novels and caricatures)
700 Arts and Recreation > 740 Graphic Arts and Decorative Arts > 741 Drawing and drawings (Incl. cartoons, animations, comics, graphic novels and caricatures) > 741.6 Graphic Design, Illustration
Divisions: Faculty of Art & Design > Film & Animation
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 04 Dec 2023 00:50
Last Modified: 04 Dec 2023 00:50
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/27273

Actions (login required)

View Item View Item