Peran Motion Graphic Artist Dalam Pembuatan Animasi 2D di PT. Movio Kreasi Indonesia

Semet, Sabrina Octavia (2019) Peran Motion Graphic Artist Dalam Pembuatan Animasi 2D di PT. Movio Kreasi Indonesia. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN AWAL.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (950kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (2MB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (947kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (5MB)

Abstract

Laporan magang ini membahas tentang cara kerja motion graphic, yang jumlah peminatnya semakin tinggi. Di zaman modern ini, kita banyak melihat animasi motion graphic, baik itu di televisi ataupun di Internet. Karena popularitas dari motion graphic ini, banyak studio yang menyediakan layanan produksi motion graphic. Movio Studio adalah salah satunya, dimana ia menyediakan jasa pembuatan video Motion Graphic sebagai layanannya. Movio Studio dipilih sebagai tempat magang penulis karena selain pembahasannya cocok dengan fakultas yang penulis ambil, yaitu Film dan Animasi, Movio juga menghasilkan hasil karya yang bagus dan telah melayani sejumlah klien dengan nama besar seperti Bank Central Asia(BCA). Disinilah dapat dipelajari bagaimana animasi motion graphic itu dibuat, mulai dari perancangan ceritanya, hingga proses animasinya yang menggunakan aplikasi Adobe After Effects. Mengambil kerja magang adalah sebuah kesempatan untuk merasakan pengalaman bekerja langsung untuk klien secara nyata, dan ada waktu dimana kita akan menemui klien secara langsung untuk membahas proyek yang mereka minta kepada kita.

Item Type: Thesis (Internship)
Keywords: Motion graphic, klien, After Effect, perancangan cerita
Subjects: 700 Arts and Recreation > 740 Graphic Arts and Decorative Arts > 741 Drawing and drawings (Incl. cartoons, animations, comics, graphic novels and caricatures)
700 Arts and Recreation > 770 Photography, Computer Art, Film, Video > 777 Cinematography (Incl. Animation Film / Movie; Animated cartoons)
Divisions: Faculty of Art & Design > Film & Animation
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 04 Dec 2023 05:11
Last Modified: 04 Dec 2023 05:11
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/27288

Actions (login required)

View Item View Item