Peranan Rigger dalam Pembuatan Film Animasi Pendek “Non-Player Adventure” di PT Viva Fantasia

Taslim, Thalia (2019) Peranan Rigger dalam Pembuatan Film Animasi Pendek “Non-Player Adventure” di PT Viva Fantasia. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN AWAL.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (832kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (845kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (840kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)

Abstract

Penulisan ini membahas mengenai peranan rigger dalam melakukan tugasnya di suatu studio. PT Viva Fantasia merupakan perusahaan animasi 3D yang dipiih penulis karena memiliki gaya yang sesuai dengan yang penulis inginkan. Terlebih perusahaan tersebut berbasis 3D. Selain itu PT Viva Fantasia pernah sukses membuat film animasi 3D yang masuk ke bioskop Indonesia. Sebagai orang yang baru belajar menggunakan software Maya dan sistem rigging yang telah diterapkan di studio, penulis pastinya mendapatkan banyak kendala selama proses kerja magang. Dari skinning yang tidak rapi sampai terdapat banyak aksesoris pada tokoh yang membuat tokoh tersebut harus memiliki sistem rigging yang lumayan rumit. Namun walaupun begitu, setiap kendala pasti terdapat solusinya. Selain mencoba dengan mencari solusi melalui video tutorial, penulis juga mendapatkan solusi dari supervisor. Selain teknis, penulis juga belajar untuk dapat bersikap profesional untuk menghadapi permasalahan yang ada. Penulis juga belajar bahwa hubungan yang baik antara satu karyawan dengan karyawan yang lain sangat penting untuk tetap menjaga produktivitas di dalam studio.

Item Type: Thesis (Internship)
Keywords: Peranan rigger, PT Viva Fantasia, 3D, Rigging, Maya
Subjects: 700 Arts and Recreation > 770 Photography, Computer Art, Film, Video > 777 Cinematography (Incl. Animation Film / Movie; Animated cartoons)
700 Arts and Recreation > 790 Outline of Sports, Games and Entertainment > 791 Movie industry, Circuses, TV, Radio, Puppetry, Pageantry, Animal Performances
700 Arts and Recreation > 790 Outline of Sports, Games and Entertainment > 791 Movie industry, Circuses, TV, Radio, Puppetry, Pageantry, Animal Performances > 791.43 Film crew (director, script, actor, actress, editor, producer)
Divisions: Faculty of Art & Design > Film & Animation
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 04 Dec 2023 05:42
Last Modified: 04 Dec 2023 05:42
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/27294

Actions (login required)

View Item View Item