Peranan 3D Rigger dalam Proyek Research and Development “KMN” di UMN Pictures

Audina, Yuni (2019) Peranan 3D Rigger dalam Proyek Research and Development “KMN” di UMN Pictures. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN AWAL.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (833kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (842kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (962kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (5MB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (840kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (5MB)

Abstract

Dalam proses produksi animasi 3D dibagi menjadi tiga tahapan, yaitu praproduksi, produksi, dan pascaproduksi. Salah satu proses yang membedakan animasi 3D dengan 2D adalah proses rigging. Rigging merupakan salah satu proses yang penting dalam pembuatan animasi 3D. Obyek 3D dapat bergerak karena diberi rig oleh rigger. Oleh karena itu penulis memilih untuk melaksanakan praktek kerja magang di divisi rigging di UMN Pictures yang merupakan studio kreatif dari Universitas Multimedia Nusantara dan bergerak di bidang animasi, film, game, dan desain. Lingkungan kerja di UMN Pictures memotivasi pekerjanya untuk mengembangkan kemampuan setiap individu. Sebagai seorang pekerja magang pastinya memiliki kendala baik itu kendala lingkungan maupun teknis. Namun, dari kendala-kendala tersebut penulis sebagai pekerja harus dapat menyelesaikannya dan menjadikannya sebagai pembelajaran. Pemecahan masalah tersebut membuat penulis lebih berpikir kritis dan kemampuan teknis menjadi lebih berkembang. Banyak hal yang penulis pelajari selama melaksanakan kerja magang di UMN Pictures. Pengalaman kerja magang di UMN Pictures merupakan modal yang baik untuk masuk ke dunia kerja industri animasi.

Item Type: Thesis (Internship)
Keywords: produksi animasi 3D, praktek kerja magang, rigging, UMN Pictures
Subjects: 700 Arts and Recreation > 740 Graphic Arts and Decorative Arts > 741 Drawing and drawings (Incl. cartoons, animations, comics, graphic novels and caricatures)
700 Arts and Recreation > 770 Photography, Computer Art, Film, Video > 777 Cinematography (Incl. Animation Film / Movie; Animated cartoons)
Divisions: Faculty of Art & Design > Film & Animation
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 04 Dec 2023 07:15
Last Modified: 04 Dec 2023 07:15
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/27312

Actions (login required)

View Item View Item