Proses Pelaksanaan Kegiatan Program Kemitraan dan Bina Lingkungan PT Perkebunan Nusantara VII

Siagian, Amanda Janet (2019) Proses Pelaksanaan Kegiatan Program Kemitraan dan Bina Lingkungan PT Perkebunan Nusantara VII. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN AWAL.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (946kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (842kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (5MB)

Abstract

Menurut pasal 88 ayat (1) Undang-Undang Nomor 19 Tahun 2003 tentang Badan Usaha Milik Negara (BUMN), yaitu untuk dapat menyisihkan sebagian laba bersihnya untuk keperluan pembinaan usaha kecil atau koperasi serta pembinaan masyarakat sekitar BUMN tersebut. Tanggung jawab sosial yang dilakukan khusus oleh BUMN adalah PKBL. Kegiatan ini tertuang pada Undang- Undang BUMN Nomor 19 Tahun 2003 berisi tentang kewajiban bagi Perusahaan BUMN untuk memperhatikan persoalan sosial melalui Program Kemitraan dan Bina Lingkungan (PKBL). Laporan praktik kerja magang ini berisi mengenai kegiatan praktik kerja magang yang dilakukan di PT Perkebunan Nusantara VII Lampung pada bagian Rumah Tangga, Sosial dan PKBL. Secara praktis PKBL merupakan bentuk implementasi lain dari CSR. Kegiatan PKBL pada perusahaan ini terdiri dari dua jenis program yang berbeda, yaitu program kemitraan yang berkaitan erat dengan community relations, dan bina lingkungan yang dalam pelaksanaannya menggunakan strategi corporate philanthropy. Selama menjalani kegiatan kerja magang penulis menghadapi beberapa kendala, yaitu sebagian besar disebabkan oleh kurangnya informasi yang didapat oleh masyarakat sehingga terjadi komunikasi yang macet antara perusahaan dan masyarakat. Tetapi seluruh hambatan dapat penulis atasi dengan baik berkat bimbingan dan arahan dari pembimbing lapangan dan rekan kerja lainnya.

Item Type: Thesis (Internship)
Keywords: PKBL, PT Perkebunan Nusantara VII, community relations, corporate philanthropy
Subjects: 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 659 Advertising, Marketing and Public Relations
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 13 Dec 2023 00:40
Last Modified: 13 Dec 2023 00:40
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/27358

Actions (login required)

View Item View Item