Aktivitas Public Relations PT Lestari Mahadibya (Summarecon Mal Serpong)

Riyandani, Lucia Editha (2019) Aktivitas Public Relations PT Lestari Mahadibya (Summarecon Mal Serpong). Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN AWAL.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (835kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (920kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (21MB)

Abstract

Bisnis ritel di Indonesia semakin berkembang seiring dengan pembangunan sejumlah infrastruktur pendukung di Jabodetabek. Kesempatan ini tidak dilewatkan oleh PT Summarecon Agung Tbk dengan membangun usaha properti dan ritel. Salah satu usaha ritelnya yaitu Summarecon Mal Serpong yang dibangun dibawah properti Summarecon Serpong dan diresmikan pada tahun 2007 di Gading Serpong, Tangerang. Ditempatkan di divisi Public Relations di Summarecon Mal Serpong selama tiga bulan membuat penulis mengetahui apa yang dilakukan oleh praktisi Public Relations di perusahaan ritel. Aktivitas Public Relations yang dilakukan seperti Media Monitoring, Media Relations, dan PR Writing. Aktivitas Media Monitoring untuk memantau reputasi perusahaan dan mempelajari taktik kompetitor, Media Relations untuk membangun hubungan yang baik antar wartawan dengan pihak perusahaan, dan PR Writing untuk kebutuhan perusahaan. Selama praktik kerja magang berlangsung, penulis merasakan apa yang telah dipelajari selama kuliah direalisasikan. Hal baru juga dialami ketika melakukan media monitoring dan saat melakukan media gathering ketika berhadapan langsung dengan media yang meliput acara yang diadakan Summarecon Mal Serpong.

Item Type: Thesis (Internship)
Keywords: Public Relations, Media Monitoring, Media Relations, PR Writing, PT Lestari Mahadibya, Summarecon Mal Serpong
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.23 Media of Communication, Mass Media
600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 659 Advertising, Marketing and Public Relations
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 18 Dec 2023 00:39
Last Modified: 18 Dec 2023 00:39
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/27383

Actions (login required)

View Item View Item