efektivitas kampanye coca cola #rasakanmomennya di media sosial terhadap brand engagement (studi terhadap media sosial twitter)

Lawrensia, Venny (2017) efektivitas kampanye coca cola #rasakanmomennya di media sosial terhadap brand engagement (studi terhadap media sosial twitter). Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
Text
HALAMAN AWAL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (900kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (3MB)

Abstract

Berdasarkan konsep social media marketing, perusahaan memanfaatkan media sosial untuk memasarkan suatu produk, salah satunya dengan mengajak masyarakat berpartisipasi dalam kampanye di media sosial. Selain bertujuan untuk meningkatkan keterlibatan khalayak, kegiatan kampanye di media sosial juga memudahkan perusahaan untuk melakukan komunikasi secara dua arah. Hierarki model AISAS menjelaskan adanya lima tahapan yang dapat digunakan sebagai basis dalam pelaksanaan kampanye, yakni dari tahap attention hingga share. Aktivitas kampanye di media sosial dapat tersebar secara cepat dan luas bila dibandingkan dengan penggunaan media konvensional. Penelitian ini berfokus pada kampanye Coca Cola #RasakanMomennya di media sosial Twitter, khususnya untuk mengetahui tingkat efektivitas kampanye di media sosial terhadap brand engagement. Menghadapi banyaknya pesaing baru yang bermunculan, Coca Cola sebagai brand yang sudah mature terus berupaya membangun keterlibatan khalayak terhadap perusahaan. Survey dilakukan dengan menyebarkan 184 kuesioner kepada partisipan kampanye melalui media sosial. Penelitian yang telah dilakukan menunjukkan adanya efektivitas kampanye di media sosial yang signifikan terhadap brand engagement sebesar 55,8%, sedangkan sisanya dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak dijelaskan dalam penelitian ini. Selain itu, dimensi connectedness memberikan efektivitas tertinggi dan dimensi conversation memberikan efektivitas terendah terhadap brand engagement.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: AISAS, Brand Engagement, Kampanye Media Sosial, Social Media Marketing, Twitter
Subjects: 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 658 General management (Risk Management, Profit and Loss, Logistics) > 658.8 Mall, Shopping Center, E-Commerce > 658.87 Retail Channel > 658.872 Brand, Branding
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 30 Oct 2017 04:19
Last Modified: 02 May 2023 03:49
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/2739

Actions (login required)

View Item View Item