Peran Content Writer dalam Aktivitas Online PR di gramedia.com

Anindita, Meutia Ersa (2019) Peran Content Writer dalam Aktivitas Online PR di gramedia.com. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN AWAL.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (50MB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (858kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (929kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (2MB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (910kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (12MB)

Abstract

Peralihan menuju era digital dimana segala sesuatu difungsikan dengan teknologi berimplikasi pada tingginya minat beli masyarakat dengan e-commerce. Gramedia.com menjadi salah satu e-commerce di Indonesia yang pengolahan informasi dalam konten dilakukan oleh seorang content writer. Laporan ini akan mengulas bagaimana peran content writer dalam aktivitas online PR di Gramedia.com. Penulis melaksanakan praktik kerja magang selama ±3 bulan sebagai content writer sejak 1 Februari - 10 Mei 2019. Dalam praktiknya, penulis diberi tanggung jawab untuk melakukan beberapa aktivitas pembuatan tulisan untuk konten digital seperti penulisan product description, SEO footer, dan artikel untuk blog Gramedia.com Setelah menyelesaikan praktik kerja magang, penulis dapat menyimpulkan bahwa Gramedia.com merupakan e-commerce buku yang memberi ruang kreatif pada setiap content writer untuk menulis dengan gayanya sendiri, namun tetap dengan kaidah penulisan yang baik dan benar meskipun tidak semua kaidah penulisan yang baik dan benar adalah yang seluruhnya dipelajari pada Online PR. Namun meski begitu tetap pada tujuan yang sama yaitu agar informasi yang dihadirkan ke publik merupakan informasi yang lengkap dan sesuai dengan kebutuhan, tanpa melupakan keywords agar mudah ditemukan oleh mesin pencari.

Item Type: Thesis (Internship)
Keywords: online PR, content writing, Gramedia.com
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works > 000 Computer Science, Knowledge and Systems > 002 The book (writing, libraries, and book-related topics)
600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 659 Advertising, Marketing and Public Relations
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 20 Dec 2023 23:53
Last Modified: 20 Dec 2023 23:53
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/27401

Actions (login required)

View Item View Item