Aktivitas Media Monitoring Weber Shandwick Indonesia

Attallah, Rifky (2019) Aktivitas Media Monitoring Weber Shandwick Indonesia. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN AWAL.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (97MB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (914kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (940kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (917kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (329MB)

Abstract

Pada dasarnya Public Relations adalah untuk membangun reputasi dan hubungan yang positif dengan stakeholder suatu perusahaan atau organisasi. Hal ini dapat dilakukan salah satunya melalui dukungan media. Oleh karena itu hubungan dengan media atau media relations menjadi hal yang penting untuk dilakukan. Pemberitaan yang positif akan membangun reputasi positif dari perusahaan atau organisasi. Salah satu kegiatan untuk melihat hasil dari media relations adalah melalui media monitoring. Dengan menganalisis pemberitaan di media mengenai issue yang berkaitan dengan kepentingan perusahaan/organisasi maka perusahaan/organisasi dapat membuat keputusan yang efektif. Media monitoring dapat dilakukan sendiri atau melalui agency yang ditunjuk. Penulis mendapatkan kesempatan untuk melakukan media monitoring di Weber Shandwick untuk beberapa client. Dari kesempatan ini penulis mempelajari bagaimana media monitoring dilakukan. Diantaranya bagaimana menentukan value dari pemberitaan dan bagaimana mengklasifikasi pemberitaan sehingga menjadi landasan untuk pembuatan keputusan piblic relations dari sebuah perusahaan.

Item Type: Thesis (Internship)
Keywords: Public Relations, media monitoring, media relations.
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.23 Media of Communication, Mass Media
600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 659 Advertising, Marketing and Public Relations
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 21 Dec 2023 00:58
Last Modified: 21 Dec 2023 00:58
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/27409

Actions (login required)

View Item View Item