Aktivitas Sosial Media Marketing pada Emerging Business PT. Sinarmas Land

Dhian, Sarah Yovanka (2019) Aktivitas Sosial Media Marketing pada Emerging Business PT. Sinarmas Land. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN AWAL.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (27MB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (926kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (974kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (2MB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (924kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (286MB)

Abstract

Penulis melakukan kerja praktik magang PT Sinarmas Land. Perusahaan yang memiliki berbagai bidang bisnis dan tidak asing lagi di telinga membuat penulis sangat tertarik untuk melakukan praktik kerja magang di perusahaan tersebut. Penulis diterima dan masuk ke dalam PT. Sinarmas Land di bagian Emerging Business yang memegang lima brand di antaranya tiga restoran, dua wahana rekreasi dan olahraga. Penulis masuk ke dalam tim besar Sales, Marketing, dan Public Relations (SMPR), dimana penulis melakukan praktik kerja sebagai Social Media Marketing. Dalam divisi ini, penulis belajar tentang merencanakan dan membuat konten-konten media sosial khususnya Instagram terhadap lima brand tersebut. Penulis melakukan tahapan dan proses perancangan konten media sosial, yaitu tahap penelitian, perencanaan, strategi, publikasi dan evaluasi. Banyak ilmu yang penulis pelajari dan melakukan brainstorming dalam rapat tim sehingga usul-usul penulis juga diterima dan dituangkan dalam konten-konten yang dibuat. Hasil dari perencanaan dan pembuatan konten yang dibuat oleh penulis mendapatkan respon yang baik dengan hasil followers dan engagement customer di media social meningkat per bulannya.

Item Type: Thesis (Internship)
Keywords: social media marketing, emerging business, konten
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works > 000 Computer Science, Knowledge and Systems > 006 Special Computer Methods > 006.7 Multimedia Systems, Blogs, Social Media, Web Application Frameworks
600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 659 Advertising, Marketing and Public Relations
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 21 Dec 2023 01:23
Last Modified: 21 Dec 2023 01:23
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/27415

Actions (login required)

View Item View Item