Aktivitas Public Relations pada Divisi SEO PT Shopback Mitra Sejahtera

Purbawihayu, Saraswening (2019) Aktivitas Public Relations pada Divisi SEO PT Shopback Mitra Sejahtera. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN AWAL.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (928kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (12MB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (928kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (20MB)

Abstract

Salah satu hal yang dilakukan konsumen sebelum membeli suatu produk adalah mencari informasinya secara menyeluruh. Pada era globalisasi ini, sumber informasi yang paling lengkap dan mudah diakses adalah internet. Keberadaan internet yang kemudian menghadirkan e-commerce mempermudah konsumen untuk mendapatkan produk yang mereka cari sehingga dapat langsung dibeli secara online. E-commerce pun berlomba-lomba untuk menyajikan informasi produk di internet untuk semakin menarik minat konsumen. Kegiatan SEO dibutuhkan untuk menaikkan peringkat konten informasi produk di internet. Bentuk digital marketing SEO melalui kegiatan copywriting content menjadi salah satu cara untuk mempersuasi calon konsumen secara virtual melalui internet. PT Shopback Mitra Sejahtera merupakan e-commerce yang menjalankan praktik B2B dan B2C. Selain menjual produk dan menyediakan informasi, Shopback juga membantu strategi marketing e-commerce lain yang terafiliasi agar mendapatkan pembeli. Tugas yang dijalankan selama praktik magang yakni sebagai copywriter untuk konten halaman voucher promosi, mengumpulkan database media (blog), serta melaksanakan kegiatan media relations berupa pemasangan artikel. Tugas ini bertujuan menaikkan peringkat informasi di internet yang diberikan oleh Shopback, sehingga kemungkinan masyarakat membaca informasi dari perusahaan lebih besar disbanding dari pihak lain. Diharapkan kemudian masyarakat akan mau membeli produk dari e-commerce Shopback. Pembekalan materi selama perkuliahan sangat membantu dalam pelaksanaan magang. Walaupun pada kenyataannya terdapat beberapa perbedaan yang ditemukan. Perbedaan tersebut bisa menjadi ilmu tambahan bagi penulis untuk memperkaya pengetahuan sebagai seorang public relations.

Item Type: Thesis (Internship)
Keywords: e-commerce, SEO, copywriting, media relations, Shopback, public relations
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works > 000 Computer Science, Knowledge and Systems > 002 The book (writing, libraries, and book-related topics)
600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 658 General management (Risk Management, Profit and Loss, Logistics) > 658.8 Mall, Shopping Center, E-Commerce
600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 659 Advertising, Marketing and Public Relations
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 21 Dec 2023 01:27
Last Modified: 21 Dec 2023 01:27
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/27416

Actions (login required)

View Item View Item