Peran Staf Produksi Program Partai Bicara, Live Event Debat Pilpres 2019 dan Election Talk Metro TV

Devianti, Usis Gita (2019) Peran Staf Produksi Program Partai Bicara, Live Event Debat Pilpres 2019 dan Election Talk Metro TV. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
FULLTEXT.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (15MB)

Abstract

Program talkshow produksi Metro TV yang memfokuskan pada isu politik adalah program Partai Bicara, Live Event Debat Pilpres dan Election Talk MetroTV. Dengan menghadirkan orang-orang yang mempunyai pengalaman dan mengusai dalam bidang tertentu misalnya politik, ekonomi atau pengamat-pengamat. Dalam hal ini penulis ditempatkan pada posisi yaitu sebagai staf produksi. Dimana seorang staf produksi memiliki tugas dan tanggung jawab cukup penting salah satunya adalah riset- riset mengenai isu politik. Disamping itu staf produksi tetap diawasi oleh seorang produser. Hasil yang didapatkan dari penulis sebagai staf produksi adalah, mengerti akan bagaimana riset dalam sebuah produksi news talkshow itu sangat penting sehingga menunjang performa dari program tersebut. Sehingga penulis menjadi lebih tahu mengenai isu politik apa yang sedang dibahas dalam masyarakat dan mengetahui alur kerja di pertelevisian itu seperti apa. Laporan magang dengan judul “Peran Staf Produksi dalam Program Partai Bicara, Live Event Debat Pilpres 2019 dan Election Talk MetroTV” berisi mengenai bagaimana peran serta dan tanggung jawab seorang staf produksi dalam memproduksi sebuah tayangan program news talk show.

Item Type: Thesis (Internship)
Keywords: Staf Produksi, news talk show, MetroTV, Partai Bicara, Live Event Debat Pilpres, Election Talk.
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works > 070 News Media, Journalism and Publishing > 070 News, mass media, journalism, and publishing
700 Arts and Recreation > 790 Outline of Sports, Games and Entertainment > 791 Movie industry, Circuses, TV, Radio, Puppetry, Pageantry, Animal Performances > 791.43 Film crew (director, script, actor, actress, editor, producer)
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 21 Dec 2023 01:50
Last Modified: 21 Dec 2023 01:50
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/27424

Actions (login required)

View Item View Item