Aktivitas Marketing Communications di PT Excursia Dhanapala Universal

Wijaya, Viviani Marsela (2019) Aktivitas Marketing Communications di PT Excursia Dhanapala Universal. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN AWAL.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (872kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (886kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (877kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (6MB)

Abstract

PT Excursia Dhanapala Universal atau Edutravel Indonesia yang berada di bawah naungan PT Rajawali Pacific Internusa adalah perusahaan yang bergerak dalam bidang wisata edukasi yang memiliki program-khusus di bidang pengembangan dan peningkatan sumber daya manusia yang dipadu dengan program wisata yang menyenangkan. Kebutuhan untuk memenangkan pasar di bidang pariwisata, menjadikan Edutravel Indonesia memiliki daya tarik khusus yaitu dari segi edukasi program yang bertujuan untuk meningkatkan nilai tambah bagi pemerintah, mitra bisnis, dan sumber daya manusia di Indonesia. Social Media Marketing adalah aktivitas yang berkaitan untuk meningkatkan brand awareness dan reputasi dari sebuah perusahaan. Dalam aktivitas tersebut, seorang marketing communications bertugas untuk mengelola konten yang ada untuk menyuarakan pesan yang konsisten terkait brand di media sosial. Untuk melengkapi hal tersebut, tentunya diperlukan kemampuan Public Relations Writing, di mana segala tulisan kreatif yang dibuat harus dapat menyampaikan informasi atau mempersuasi publik, sehingga mencapai kesepakatan dan tindakan dari target yang telah dituju. Berdasarkan hal-hal yang dipaparkan tersebut, setiap aktivitas memerlukan peran dari seorang Marketing Communications sebagai kunci utama dari setiap penyampaian pesan yang ingin disampaikan oleh perusahaan kepada pihak eksternal seperti calon customer atau publik, sehingga memiliki kesepahaman yang sama dengan perusahaan. Marketing Communications juga tidak lepas dari berbagai aktivitas yang menunjang perusahaan. Ada pun aktivitas lainnya antara lain direct marketing dan produksi media public relations.

Item Type: Thesis (Internship)
Keywords: Social Media Marketing, Public Relations Writing, Direct Marketing, Produksi Media Public Relations
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works > 000 Computer Science, Knowledge and Systems > 006 Special Computer Methods > 006.7 Multimedia Systems, Blogs, Social Media, Web Application Frameworks
600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 659 Advertising, Marketing and Public Relations
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 21 Dec 2023 04:54
Last Modified: 20 Nov 2024 08:30
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/27428

Actions (login required)

View Item View Item