Perancangan Rigging pada Tokoh Cepuk dalam Film "Sayangku, Lasmaya"

Yeonata, Velicia (2023) Perancangan Rigging pada Tokoh Cepuk dalam Film "Sayangku, Lasmaya". Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN_AWAL.pdf
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img] Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (384kB)
[img] Text
BAB_I.pdf

Download (370kB)
[img] Text
BAB_II.pdf

Download (545kB)
[img] Text
BAB_III.pdf

Download (754kB)
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (437kB)
[img] Text
BAB_V.pdf

Download (190kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (992kB)

Abstract

Industri kreatif telah menjadi salah satu sektor yang semakin berkembang pesat dalam perekonomian global. Secara umum, industri kreatif mencakup berbagai bidang seperti seni, desain, media, teknologi informasi, periklanan, film, musik, penerbitan, dan sebagainya. Di tengah pertumbuhan industri ini, banyak mahasiswa jurusan komunikasi yang tertarik untuk berpartisipasi dalam program magang di berbagai perusahaan dan organisasi yang bergerak di sektor industri kreatif. Melalui penelitian ini, peneliti ingin mengetahui pengalaman mahasiswa komunikasi yang magang di industri kreatif. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif, metode penelitian fenomenologi, dan teknik pengumpulan data berupa wawancara dengan 4 orang mahasiswa komunikasi yang sedang menjalani proses kerja magang di industri kreatif. Hasil penelitian ini menemukan bahwa meskipun merasa adanya ketidaksesuaian antara gaji yang diterima dengan effort yang dikeluarkan selama kerja magang, para mahasiswa tetap merasa bahwa mereka perlu memenuhi tanggung jawab mereka karena magang merupakan salah satu syarat kelulusan yang harus dipenuhi. Selain itu, lingkungan dan perlakuan karyawan setempat mempengaruhi proses komunikasi di lingkungan kerja. Ditemukan juga sebuah pemaknaan unik salah seorang partisipan yang mengatakan bahwa ada perusahaan yang menyamaratakan beban kerja serta kedudukan karyawan magang dengan karyawan tetap.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: fenomenologi, mahasiswa komunikasi, magang, industri kreatif
Subjects: 700 Arts and Recreation > 770 Photography, Computer Art, Film, Video > 777 Cinematography (Incl. Animation Film / Movie; Animated cartoons)
700 Arts and Recreation > 790 Outline of Sports, Games and Entertainment > 791 Movie industry, Circuses, TV, Radio, Puppetry, Pageantry, Animal Performances
Divisions: Faculty of Art & Design > Film & Animation
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 14 Jan 2024 11:07
Last Modified: 06 Aug 2024 08:56
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/27616

Actions (login required)

View Item View Item