Peran Desainer Grafis dalam Divisi Creative PT. Doxadigital Indonesia

Pambini, Angela Kristi (2018) Peran Desainer Grafis dalam Divisi Creative PT. Doxadigital Indonesia. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN AWAL.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (838kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (4MB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (837kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (5MB)

Abstract

PT. Doxadigital Indonesia merupakan agensi kreatif dan digital yang memiliki 4 layanan terintegrasi diantaranya creative design, web development, online marketing dan video production. PT. Doxadigital tidak hanya menyediakan sebuah desain yang baik, tetapi juga strategi maupun ide untuk memasarkan produk dari klien-klien yang telah bekerjasama dengan Doxadigital. Oleh karena itu, penulis memilih PT. Doxadigital sebagai tempat magang untuk lebih mengasah kemampuan di bidang desain grafis dan mempersiapkan diri untuk terjun ke dunia kerja di bidang creative design. Selama melaksanakan kerja magang, penulis menemukan beberapa kendala seperti program seringkali mengalami crash dan force stop, kurangnya kemampuan penulis dalam mengaplikasikan prinsip-prinsip desain, digital imaging. Solusi atas kendalakendala yang dialami penulis adalah mengatur kembali file agar memori tidak penuh, menyelesaikan pekerjaan yang menjadi prioritas terlebih dahulu, melihat tutorial dan melakukan konsultasi kepada pembimbing lapangan. Selama proses magang, penulis mempelajari banyak hal mulai dari prinsip-prinsip desain, konten grafis yang dibutuhkan pada tiap banner media sosial berbagai klien, logo, macam-macam ukuran banner ads website dan banner GDN (Google Display Network), serta brosur. Penulis juga menjadi disiplin terhadap waktu, lebih memperhatikan tenggat waktu pekerjaan yang dilakukan.

Item Type: Thesis (Internship)
Keywords: agensi kreatif, creative design, desain grafis
Subjects: 700 Arts and Recreation > 740 Graphic Arts and Decorative Arts > 741 Drawing and drawings (Incl. cartoons, animations, comics, graphic novels and caricatures) > 741.6 Graphic Design, Illustration
Divisions: Faculty of Art & Design > Visual Communication Design
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 23 Jan 2024 03:25
Last Modified: 23 Jan 2024 03:25
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/27704

Actions (login required)

View Item View Item