Pelaksanaan Customer Relationship Marketing dan Personal Selling Sebagai Upaya Peningkatan Penjualan Pada PT Jabaku Karaba Technologies

Hargiyanto, Johakim Hanggoro (2017) Pelaksanaan Customer Relationship Marketing dan Personal Selling Sebagai Upaya Peningkatan Penjualan Pada PT Jabaku Karaba Technologies. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
Halaman Awal.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img] Text
Daftar Pustaka.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (874kB)
[img] Text
Bab I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img] Text
Bab II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img] Text
Bab III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img] Text
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (994kB)
[img] Text
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB)

Abstract

Laporan magang ini berjudul “Pelaksanaan Customer Relationship Marketing dan Personal Selling sebagai Upaya Peningkatan Penjualan pada PT Jabaku Karaba Technologies”. Kegiatan magang ini bertujuan untuk menganalisis berbagai aktifitas marketing dari PT Jabaku Karaba Technologies dalam kaitannya dengan bidang marketing dan penerapan promotion dan relationship marketing. Dalam melakukan kerja magang ini, penulis membahas dan memberikan sedikit gambaran mengenai peran Divisi marketing di perusahaan PT JabakuKaraba Technologies. Sebagai marketing memasarkan produk yang dimiliki perusahaan, bagaimana kemampuan seorang marketer mampu memberikan informasi yang baik tentang produk dan dapat memberikan kepercayaan kepada customer tentang produk kita. Pentingnya customer relationship marketing, perusahaan harusmampu menjaga hubungan erat dengan customer, sebab customer adalah kunci bagi berjalannya bisnis perusahaan. Penulis juga memberikan informasi terkait pekerjaan-pekerjaan yang dilakukan penulis dalam bidang marketing dengan penerapan personal selling untuk memenuhi kebutuhan customer, serta meningkatkan penjualan pada PT Jabaku Karaba Technologies. Penulis selain menerapkan pentingnya customer relationship marketing dan personal selling, dalam praktik kerja magang penulis melakukan pekerjaan sebagai divisi marketing sesuai dengan penulis terima saat masa perkuliahan di Universitas Multimedia Nusantara. Salah satu faktor pendorong dalam pelaksanaan program magang adalah keinginan penulis untuk mendapatkan pengalaman kerja di PT Jabaku Karaba Technologies yang bergerak dalam bidang industry manufacture yang bergerak dalam produksi robotic dan automation serta trading untuk memenuhi kebutuhan customer di zaman yang berkembang ini. Sehingga penulis dapat lebih siap menghadapi dunia kerja sesungguhnya. Dalam perjalanan pun PT Jabaku Karaba Technologies memiliki kendala yang cukup signifikan dalam hal persaingan yang ketat dalam proses bisnis karena memiliki beberapa competitor yang bergerak dalam bidang yang sama, maka dari itu maka marketer di PT Jabaku Karaba Technologis harus dapat interaktif dan kreatif agar dapat menentukan dan menguasai pasar agar dapat memenangkan persaingan di dunia industry robotic, automation dan trading. Kendala yang dialami PT Jabaku Karaba Technologies, perusahaan harus mampu menjaga hubungan erat dengan customer agar loyalitas tetap terjaga serta lebih meningkatkan panda bagian personal selling untuk meningkatkan penjualan perusahaan agar dapat bersaing dengan competitor yang ada. Dalam penulisan, keterbatasan waktu dan kurangnya pengalaman dalam praktik kerja dalam bidang marketing secara nyata menjadi kendala penulis saat praktik kerja magang

Item Type: Thesis (Internship)
Subjects: 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations
Divisions: Faculty of Business > Management
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 26 Jan 2024 03:27
Last Modified: 26 Jan 2024 03:27
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/27762

Actions (login required)

View Item View Item