Peranan Digital Marketing Dalam Meningkatkan Awareness Promo Bagi-Bagi Hadiah Semen Tiga Roda

Triani, Mirza Havida (2017) Peranan Digital Marketing Dalam Meningkatkan Awareness Promo Bagi-Bagi Hadiah Semen Tiga Roda. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
Halaman Awal.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (10MB)
[img] Text
Daftar Pustaka.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (774kB)
[img] Text
Bab I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img] Text
Bab II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (979kB)
[img] Text
Bab III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (3MB)
[img] Text
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (826kB)
[img] Text
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (6MB)

Abstract

Pembangunan infrastruktur seperti jalan tol, flyover, dan jembatan sedang marak di Indonesia. Melalui pembangunan infrastruktur, diharapkan dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi dan pembangunan nasional. Hal tersebut berdampak pada meningkatnya kebutuhan semen yang merupakan salah satu bahan utama penyusun bangunan. Namun, meningkatnya kebutuhan semen juga diringi dengan semakin banyak munculnya merek-merek baru yang kerap menawarkan harga terjangkau. Hal ini membuat masyarakat mulai kurang mempertimbangkan merek dalam memilih semen berkualitas. PT Indocement Tunggal Prakarsa, Tbk. sebagai salah satu produsen semen terdepan di Indonesia dengan merek dagang Semen Tiga Roda terus melakukan inovasi untuk tetap mempertahankan merek semen berkualitas yang sudah dikenal luas. Salah satunya dengan membuat program “Promo Bagi-bagi Hadiah Semen Tiga Roda” yang ditujukan untuk konsumen akhir (end user). Supaya informasi mengenai promo dapat tersebar secara luas, dibutuhkan strategi pemasaran yang sesuai. Seiring berkembangnya teknologi, strategi pemasaran pun telah merambah ke dunia digital. Melalui digital marketing, penyampaian informasi menjadi lebih efektif dan efisien. Dalam hal ini, Semen Tiga Roda pun turut mengimplementasikan digital marketing dalam strategi pemasarannya. Melalui website perusahaan, media sosial seperti Facebook, Instagram, dan Twitter Semen Tiga Roda memasarkan promo yang sedang diadakan. Untuk lebih memaksimalkan jangkauan promosi, penulis menyarankan penambahan beberapa strategi digital marketing, yakni Instagram Ads, YouTube Ads, serta pengelolaan official YouTube Channel Semen Tiga Roda. Diharapkan, hal tersebut dapat meningkatan awareness masyarakat terhadap promo yang sedang berlangsung.

Item Type: Thesis (Internship)
Subjects: 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations
Divisions: Faculty of Business > Management
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 27 Jan 2024 02:23
Last Modified: 27 Jan 2024 02:23
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/27771

Actions (login required)

View Item View Item