Go, Christopher (2018) Peran 2D Artist dalam Petshopbox Studio. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
Text
HALAMAN AWAL.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (1MB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (832kB) |
|
Text
BAB I.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (841kB) |
|
Text
BAB II.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (920kB) |
|
Text
BAB III.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (2MB) |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (837kB) |
|
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (4MB) |
Abstract
Pada era digital saat ini, dunia interaktif telah perkembang dengan baik khususnya pada dunia industri kreatif. Penulis memilih Petshopbox Studio sebagai tempat proses praktek kerja magang dikarenakan perusahaan ini merupakan salah satu perusahaan Indonesia yang fokus dalam dunia kreatif serta perusahaan ini telah berdiri sejak 2005. Banyak karya yang telah dibuat oleh Petshopbox Studio yang merupakan sebuah projek dari perusahaan besar seperti Google, Samsung Indonesia, Pertamina, Bank Mandiri, DBS Paylah Singapore, dan lain-lain. Selain itu Petshopbox Studio mempunyai desain maskot yang terpilih untuk Mozilla Indonesia Community. Selama tiga bulan proses praktek kerja magang, penulis banyak terlibat dalam berbagai projek dimulai dari animasi sticker hingga membuat asset untuk sebuah game AR yang berjudul “Tumpeng Hunt”, game ini digunakan untuk acara tahunan Pakoban. Selain itu penulis juga medapatkan sebuah kendala yang membuat penulis menjadi kesusahan, namun kendala tersebut dapat diatasi. Melalui kerja magang ini , penulis mendapatkan banyak pelajaran baik teknis maupun non-teknis yang hanya dapat ditemukan hanya pada dunia kerja.
Item Type: | Thesis (Internship) |
---|---|
Keywords: | industri kreatif, Petshopbox Studio, animasi sticker, game AR. |
Subjects: | 000 Computer Science, Information and General Works > 000 Computer Science, Knowledge and Systems > 006 Special Computer Methods > 006.3 Artificial Intelligence, Machine Learning, Pattern Recognition, Data Mining |
Divisions: | Faculty of Art & Design > Visual Communication Design |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 02 Feb 2024 02:55 |
Last Modified: | 02 Feb 2024 02:55 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/27823 |
Actions (login required)
View Item |