Peran Game Artist dalam Perancangan Aset Game “Rumpunesia”

Fandy, Fryda Agustina (2018) Peran Game Artist dalam Perancangan Aset Game “Rumpunesia”. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN AWAL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (832kB)
[img] Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (841kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (931kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (5MB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (839kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (4MB)

Abstract

Tidak hanya industri game saja, universitas mulai menggunakan game sebagai media edukasi yang berguna untuk menyalurkan wawasan. Untuk menghasilkan alumnus yang ahli dalam bidang ICT, Universitas Multimedia Nusantara mengadakan kolaborasi antara mahasiswa Ilmu Teknologi dengan mahasiswa dari peminatan Interactive Media Design dalam merancang sebuah game. Oleh karena itu, penulis tertarik untuk melaksanakan kerja magang di perusahaan tersebut tepatnya di Fakultas Teknik Informatika. Penulis diposisikan sebagai game artist dalam perancangan proyek sebuah game berbasis mobile yang berisi tentang permainan tradisional Indonesia. Beberapa pekerjaan yang dilakukan oleh penulis adalah membuat aset dari 5 permainan, animasi pada main menu, trivia, dan tampilan instruksi setiap permainan. Penulis menghadapi berbagai masalahmasalah tertentu seperti penentuan deadline yang dekat, kesalahpahaman antarsesama staff, serta perbedaan pendapat sesama game artist. Penulis juga mempelajari bagaimana mendapatkan solusi untuk masalah-masalah tersebut, baik dengan cara revisi maupun komunikasi yang jelas dengan staff.

Item Type: Thesis (Internship)
Keywords: magang, game artist, Universitas Multimedia Nusantara Peran Game
Subjects: 700 Arts and Recreation > 740 Graphic Arts and Decorative Arts > 741 Drawing and drawings (Incl. cartoons, animations, comics, graphic novels and caricatures) > 741.6 Graphic Design, Illustration
700 Arts and Recreation > 790 Outline of Sports, Games and Entertainment > 794 Indoor Games of Skill
Divisions: Faculty of Art & Design > Visual Communication Design
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 07 Feb 2024 03:16
Last Modified: 07 Feb 2024 03:16
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/27931

Actions (login required)

View Item View Item