Peran Editor Dalam Pembuatan Video Online Course E-Learning Univeristas Multimedia Nusantara

Benedicta, Laura (2017) Peran Editor Dalam Pembuatan Video Online Course E-Learning Univeristas Multimedia Nusantara. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
Halaman Awal-Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (23MB)

Abstract

Penulis melaksanakan proses kerja magang di E-learning Center Universitas Multimedia Nusantara yang sedang merencanakan program Sekolah Jarak Jauh (SJJ) yang kira-kira akan dilaksanakan pada tahun depan, dan bersama dengan mata kuliah Internship penulis tertarik untuk melaksanakan kerja magang yang ditawarkan dari pihak perusahaan yaitu sebagai videographer dan editor karena adanya kesamaan bidang dengan apa yang penulis tempuh selama perkuliahan. Banyak kendala yang ditemukan oleh penulis maupun beberapa pihak di dalam perusahaan ini, selain divisi pengembangan pembelajaran ini memulai aktif untuk program SJJ tersebut. Seperti dalam kasus penulis, bagaimana penulis bersama tim menghadapi sesuatu yang baru yaitu merekam / syuting proses pembelajaran di kelas dengan mahasiswa yang ikut berpartisipasi dan bersifat interaktif, kemudian langkah selanjutnya adalah bagaimana cara mengolah dari hasil yang sudah didapat dengan cara memperhatikan konten untuk mahasiswa yang mengkonsumsi konten dari program yang sudah direncanakan. Adapun banyak hal yang sudah dipelajari oleh penulis, terutama hal teknis dan non-teknis. Salah satunya adalah software yang sangat mendukung proses editing dan hal-hal kecil seperti plug-ins sebagai fitur-fitur canggih yang tersedia.

Item Type: Thesis (Internship)
Keywords: editor, videographer, online, course
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works > 070 News Media, Journalism and Publishing > 070 News, mass media, journalism, and publishing > 070.18 Documentary Films, Educational Films
700 Arts and Recreation > 790 Outline of Sports, Games and Entertainment > 791 Movie industry, Circuses, TV, Radio, Puppetry, Pageantry, Animal Performances > 791.43 Film crew (director, script, actor, actress, editor, producer)
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 07 Feb 2024 03:53
Last Modified: 07 Feb 2024 03:53
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/27933

Actions (login required)

View Item View Item