Strategi Electronic Word of Mouth Menantea dalam Meningkatkan Engagement Studi Kasus Instagram @Menantea.toko

Anggadini, Gina (2022) Strategi Electronic Word of Mouth Menantea dalam Meningkatkan Engagement Studi Kasus Instagram @Menantea.toko. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN_AWAL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (889kB)
[img] Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (465kB)
[img] Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (716kB)
[img] Text
BAB_II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (481kB)
[img] Text
BAB_III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (492kB)
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (746kB)
[img] Text
BAB_V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (454kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)

Abstract

Banyak perusahaan yang menggunakan electronic word of mouth sebagai strategi komunikasinya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi E-Wom Menantea dalam meningkatkan Engagement. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah studi kasus, prosedur yang diperlukan termasuk merancang studi kasus, mengumpulkan data studi, menganalisis data, dan mengutarakan serta melaporkan hasilnya. Studi kasus di sini diarahkan pada strategi Electronic Word of Mouth pada pemasaran Media sosial Brand Menantea dalam akun Instagram @menantea.toko. Informan kunci dalam penelitian ini adalah Jorge Michael Bryan selaku Social Media Manager dan Eva Marchella selaku Social Media Marketing Specialist Menantea. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pengelolaan electronic word of mouth perlu dilakukan untuk mempertahankan hubungan antara costumer dan marketer dan hal yang perlu diperhatikan oleh manajemen terbagi menjadi tiga tahap, yaitu paying attention to E-WOM, electronic word of mouth response strategies, dan capturing and analyzing E-WOM.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Subjects: 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 659 Advertising, Marketing and Public Relations
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 18 Mar 2024 08:38
Last Modified: 18 Mar 2024 08:51
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/28003

Actions (login required)

View Item View Item