Christhoper Jethro, Jonathan (2022) Pengaruh Perceived Education Support, Perceived Relational Support, Perceived Structural Support, Plans after Graduation terhadap Entrepreneurial Intentions Mahasiswa di UMN. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
Text
HALAMAN_AWAL.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (823kB) |
|
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (387kB) |
|
Text
BAB_I.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (541kB) |
|
Text
BAB_II.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (418kB) |
|
Text
BAB_III.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (417kB) |
|
Text
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (885kB) |
|
Text
BAB_V.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (231kB) |
|
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (4MB) |
Abstract
Meningkatnya angka penganguran di Indonesia menjadikan perekonomian di Indonesia yang terus mengalami penurunan, ditambahnya dengan kondisi pandemi yang membuat banyak perusahaan harus melakukan PHK, dalam periode 2021 tercatat sebanyak 8,7 juta orang menjadi penganguran. Cara untuk meningkatkan Kembali perkonomian di Indonesia yaitu dengan meningkatkan jumlah wirausaha. Pemerintah telah melakukan upaya untuk menumbuhkan niat wirausaha di masyarakat dan mengubah pola pikir anak muda seperti mahasiswa yang hanya berpikir setelah lulus kuliah mereka harus mencari pekerjaan di perusahaan atau mencalonkan diri sebagai pegawai negeri sipil (PNS). Pemerintah telah mencanangkan Program Mahasiswa Wirausaha (PMW) yang membekali mahasiswa dengan pengetahuan, keterampilan, dan sikap kewirausahaan sehingga mampu mengubah pola pikir pencari kerja menjadi pencipta lapangan kerja/wirausahawan dalam menghadapi persaingan global. Metode yang digunakan pada penelitian ini dilakukan secara deskriptif dan kuantitatif lalu disebar secara online melalui Google Form ke mahasiswa dan mahasiswi di UMN yang telah mendapatkan mata kuliah entrepreneurship dan berhasil mendapatkan 105 responden. Adapun pengambilan sampel dilakukan dengan non-probability sampling dengan judgemental sampling dan diukur dengan skala likert 1-5. Dalam mengolah dan menganalisis data penulis menggunakan software IBM SPSS versi 26 dan menggunakan metode analisis deskriptif untuk menilai tiap indikator variabel. Hasil temuan dari penelitian ini yaitu Perceived Education Support, Perceived Relational Support, Perceive structural Support, Plans After Graduation berpengaruh positif dan signifikan terhadap Entrepreneurial Intention sedangkan instrument readines tidak berpengaruh terhadap enterpreneuer Intentions.
Item Type: | Thesis (Bachelor Thesis) |
---|---|
Keywords: | Perceived Education Support, Perceived Relational Support, Perceive Structural Support, Plans After Graduation, Entreprenur Intentions. |
Subjects: | 300 Social Sciences > 330 Economics > 338 Production (Agriculture, Business Enterprise, Extraction of Minerals, General Production) > 338.04 Entrepreneurship 300 Social Sciences > 370 Education > 378 Tertiary Education, Higher Education, University |
Divisions: | Faculty of Business > Management |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 21 Mar 2024 04:18 |
Last Modified: | 21 Mar 2024 04:26 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/28085 |
Actions (login required)
View Item |