Wen, Brandon (2022) Pengaruh Online Trust Building Mechanism terhadap Pembentukan Kepercayaan dan Minat Konsumen Membeli Kembali di Lazada. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
Text
HALAMAN_AWAL.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (5MB) |
|
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (1MB) |
|
Text
BAB_I.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (5MB) |
|
Text
BAB_II.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (6MB) |
|
Text
BAB_III.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (7MB) |
|
Text
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (13MB) |
|
Text
BAB_V.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (1MB) |
|
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (9MB) |
Abstract
Saat ini Lazada kalah bersaing dengan marketplace lainnya, dengan menduduki peringkat 4 membuat Lazada berada di bawah Shopec, Tokopedia dan Bukalapak sementara pada tahun 2017 Lazada masih ada di peringkat 1. Kondisi ini menunjukkan adanya penurunan minat dari konsumen untuk melakukan kunjungan dan pembelian kembali di Lazada. Teori yang melandasi dari penelitian ini adalah teori customer behavior untuk pendekatan dalam menganalisis perilaku konsumen e-commerce marketplace. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah konsumen marketplace Lazada yang berusia di atas 17 tahun dan melakukan pembelian melalui aplikasi Lazada minimal 1 kali dalam tiga bulan terakhir. Metode analisis data menggunakan structural equation modelling. Hasil penelitian menunjukkan babwa persepsi manfaat dari marketplace dan penjual online memiliki pengaruh positif yang signifikan terhadap kepercayaan terhadap marketplace. Persepsi manfaat dari penjual online dan pengalaman berpengaruh positif terhadap kepercayaan terhadap penjual online. Kepercayaan terhadap marketplace sccara negatif memoderasi pengaruh kepercayaan kepada penjual online terhadap minat membeli kembali. Kesimpulan dari penelitian ini adalah mekanisme online trust building dapat membentuk kepercayaan dan meningkatkan repurchase intention dari konsumen Lazada.
Item Type: | Thesis (Bachelor Thesis) |
---|---|
Keywords: | online trust building mechanism, e-marketplace, kepercayaan, minat membeli kembali |
Subjects: | 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 658 General management (Risk Management, Profit and Loss, Logistics) > 658.8 Mall, Shopping Center, E-Commerce 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 658 General management (Risk Management, Profit and Loss, Logistics) > 658.8 Mall, Shopping Center, E-Commerce > 658.8342 Consumer Behavior |
Divisions: | Faculty of Business > Management |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 19 Mar 2024 06:13 |
Last Modified: | 19 Mar 2024 06:18 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/28086 |
Actions (login required)
View Item |