Pengaruh Kampanye Veganuary terhadap Brand Image Burgreens dengan Tingkat Pendidikan sebagai Variabel Moderasi

Winata, Melisa (2023) Pengaruh Kampanye Veganuary terhadap Brand Image Burgreens dengan Tingkat Pendidikan sebagai Variabel Moderasi. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN_AWAL.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (486kB)
[img] Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (292kB)
[img] Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (365kB)
[img] Text
BAB_II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (478kB)
[img] Text
BAB_III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (490kB)
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (603kB)
[img] Text
BAB_V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (310kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (3MB)

Abstract

Pola makan vegan masih dianggap tabu dan kontroversial meskipun manfaat kesehatan dan ekologinya sudah terbukti. Pada penelitian ini, Burgreens berupaya mengajak kahalayak untuk mencoba pola makan vegan sekaligus mengedukasi audiens tentang manfaat yang berdampak pada kesehatan dan lingkungan. Upaya tersebut dikemas menjadi sebuah kampanye di jaringan media sosial untuk mempengaruhi persepsi masyarakat terhadap pola makan vegan dan citra merek. Selain itu terdapat faktor yang bisa mempengaruhi persepsi seseorang, salah satunya adalah tingkat pendidikan. Maka tujuan pada penelitian untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh kampanye media sosial terhadap citra merek, serta pengaruh tingkat pendidikan sebagai variabel moderasi terhadap kampanye media sosial terhadap citra merek Burgreens. Riset ini menggunakan pendekatan kuantitatif berjenis eksplanatif, dengan survei melalui kuesioner daring. Kuesioner disebarkan kepada 356 responden, dengan metode purposive sampling. Pengujian hipotesis dilakukan dengan analisis jalur melalui macro process. Hasil penelitian ini membuktikan terdapat pengaruh signifikan dari kampanye media sosial terhadap dan citra merek, namun ditemukan tingkat pendidikan tidak memoderasi pengaruh kampanye media sosial terhadap citra merek. Penelitian ini disimpulkan bahwa kampanye yang disusun dengan menarik, isi yang mudah dipahami, , serta disampaikan secara berulang, secara efektif mampu membuat audiens mengerti mengenai tujuan kampanye dan dapat membentuk persepsi yang positif oleh audience pada suatu brand atau perusahaan.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: citra merek, kampanye media sosial, tingkat pendidikan
Subjects: 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 658 General management (Risk Management, Profit and Loss, Logistics) > 658.8 Mall, Shopping Center, E-Commerce > 658.87 Retail Channel > 658.872 Brand, Branding
600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 659 Advertising, Marketing and Public Relations
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 01 Mar 2024 09:27
Last Modified: 04 Mar 2024 01:09
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/28093

Actions (login required)

View Item View Item