Audit Layanan Teknologi Informasi Menggunakan Framework ITIL Studi Kasus di Bandar Udara Budiarto Curug Tangerang

Setiyadi, Dicky (2022) Audit Layanan Teknologi Informasi Menggunakan Framework ITIL Studi Kasus di Bandar Udara Budiarto Curug Tangerang. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN_AWAL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (908kB)
[img] Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (525kB)
[img] Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (467kB)
[img] Text
BAB_II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (857kB)
[img] Text
BAB_III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (737kB)
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img] Text
BAB_V.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (459kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (850kB)

Abstract

Penerapan Teknologi Informasi (TI) yang berkembang memberikan efek yang besar bagi pengguna pelayanan dari sistem informasi, sehingga mayoritas perusahaan banyak yang memanfaatkan Teknologi Informasi dalam mendukung lancarnya kegiatan operasional sehari-hari. Kemajuan Teknologi Informasi menjadi keperluan yang sangat penting untuk hampir semua bisnis, baik itu instansi maupun swasta. Agar hal tersebut bisa terpenuhi oleh suatu perusahaan maka dibutuhkan pengelolaan Teknologi Informasi (TI) yang mempunyai manfaat untuk kelangsungan perusahaan. Untuk mengelola TI pada suatu perusahaan, dibutuhkan adanya kerangka kerja atau Framework Penggunaan Teknologi Informasi sangat penting untuk membantu kinerja suatu Perusaahaan seperti Bandar Udara. Bandar Udara merupakan sebuah tempat yang mempunyai batasan-batasan yang digunakan untuk tempat pesawat mendarat, lepas landas, menurunkan penumpang, bongkar muatan barang, dan tempat transit. Pada projek kali ini, menggunakan perusahaan penerbangan yaitu UPBU Budiarto. Bandar Udara Budiarto merupakan Bandar Udara yang berlokasi di Curug, Tangerang. Bandara tersebut dibangun pada tahun 1952 yang digunakan untuk Latihan calon pilot yang sedang menempuh Pendidikan di Sekolah Tinggi Penerbangan Indonesia (STPI). Namun, saat ini Bandar Udara Budiarto tersebut belum mempunyai layanan teknologi informasi untuk melakukan pencatatan, dan perizinanterbang atau waktu kedatangan pesawat. Hal tersebut menjadi masalah dan hambatan untuk viii Audit Layanan Teknologi Informasi Menggunakan Framework ITIL Studi Kasus Di Bandar Udara Budiarto Curug Tangerang, Universitas Multimedia Nusantara perusahaan dikarenakan masih menggunakan cara konvensional. Maka dari itu peneliti akan melakukan penelitian-penelitian terdahulu terkait masalahyang dihadapi dan akan menyelaraskan dengan menggunakan Framework ITIL. Teknologi Informasi Infrastructure Library (ITIL) merupakan metode untuk mengelola teknologi informasi (TI). Dalam penelitian ini akan dilakukan analisis berdasarkan framework ITIL dengan mengacu kepada maturity level dan hasil akhirnya adalah memberikan usulan dan juga strategi yang terbaik pada PerusahaanUPBU Budiarto ini dengan merekomendasikan pembuatan aplikasi Time Slot untuk meningkatkan kualitas dari suatu perusahaan.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: Bandara, Framework, ITIL
Subjects: 300 Social Sciences > 380 Commerce, communications and transportation > 388 Transportation (Road, Vehicle, Parking Facilities)
600 Technology (Applied Sciences) > 600 Technology > 600 Technology
Divisions: Faculty of Engineering & Informatics > Information System
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 22 Mar 2024 04:29
Last Modified: 22 Mar 2024 06:12
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/28098

Actions (login required)

View Item View Item