Anandha Poethree Armeida, Dhea (2023) Pengaruh Electronic Word of Mouth di Media Sosial TikTok terhadap Persepsi Kualitas Produk the Originote. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
Text
HALAMAN_AWAL.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (14MB) |
|
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (3MB) |
|
Text
BAB_I.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (9MB) |
|
Text
BAB_II.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (18MB) |
|
Text
BAB_III.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (14MB) |
|
Text
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (33MB) |
|
Text
BAB_V.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (2MB) |
|
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (16MB) |
Abstract
Media sosial kini sudah menjadi kebutuhan masyarakat atau perusahaan untuk saling berbagi informasi. Electronic word of mouth memiliki peran penting dalam mempengaruhi penjualan produk, khususnya produk kecantikan. Sebelum menilai suatu produk, konsumen akan melakukan pencarian mengenai produk yang diinginkan, kemudian konsumen akan melihat ulasan mengenai suatu produk. Salah satu produk skincare yang sedang viral dan menarik perhatian di TikTok yaitu produk The Originote. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh electronic word of mouth terhadap persepsi kualitas produk The Originote dan seberapa besar pengaruh electronic word of mouth terhadap persepsi kualitas produk The Originote. Toeri dan Konsep yang digunakan yaitu social judgment theory, electronic word of mouth, media sosial TikTok, dan persepsi kualitas. Penelitian ini merupakan jenis penelitian kuantitatif yang bersifat eksplanatif dengan menggunakan metode survei. Populasi yang digunakan adalah pengikut media sosial TikTok @theoriginote dengan jumlah sampel sebanyak 305 responden. Hasil penelitian menunjukan bahwa variabel X electronic word of mouth memiliki pengaruh terhadap variabel Y persepsai kualitas sebesar 33,6% melalui hasil uji regresi linear sederhana. Sedangkan 66,4% lainnya dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak dibahas pada penelitian ini.
Item Type: | Thesis (Bachelor Thesis) |
---|---|
Keywords: | Electronic Word of Mouth, Persepsi Kualitas Produk, TikTok, The Originote |
Subjects: | 000 Computer Science, Information and General Works > 000 Computer Science, Knowledge and Systems > 006 Special Computer Methods > 006.7 Multimedia Systems, Blogs, Social Media, Web Application Frameworks 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 659 Advertising, Marketing and Public Relations |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 04 Mar 2024 02:07 |
Last Modified: | 04 Mar 2024 02:25 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/28113 |
Actions (login required)
View Item |