Perancangan buku bahasa isyarat sehari-hari untuk kelas 4 – 6 sd

Lianty, Angelina (2017) Perancangan buku bahasa isyarat sehari-hari untuk kelas 4 – 6 sd. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
Text
HALAMAN AWAL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (860kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (697kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (676kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB)

Abstract

Bahasa Isyarat adalah bahasa yang mengutamakan komunikasi manual, bahasa tubuh, dan gerakan bibir dengan tidak bersuara. Bahasa ini umumnya hanya dipakai oleh kalangan yang membutuhkan dan bila dilihat dari sudut pandang lain, bahasa isyarat merupakan bahasa utama bagi penyandang tuna rungu, kesulitan berkomunikasi dua arah ini membuat tuna rungu kurang leluasa dalam bergaul. Masalah lain bagi masyarakat yang ingin berkomunikasi dengan tuna tungu adalah kurangnya media atau fasilitas yang memungkinkan mereka untuk mempelajari bahasa tersebut. Dalam laporan ini, akan diuraikan permasalahan-permasalahan seputar hal tersebut dan solusinya berupa media pembelajaran yang mudah ditangkap oleh segala lapisan kalangan masyarakat. Oleh karena itu, penulis menyimpulkan perlu adanya suatu media yang dapat dengan mudah dipelajari masyarakat mengenai bahasa isyarat sehari-hari berupa buku ilustrasi.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Subjects: 400 Language > 410 Linguistics > 419 Sign Languages
Divisions: Faculty of Art & Design > Visual Communication Design
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 14 Mar 2018 02:24
Last Modified: 12 Jun 2023 01:48
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/2814

Actions (login required)

View Item View Item