Lianty, Angelina (2017) Perancangan buku bahasa isyarat sehari-hari untuk kelas 4 – 6 sd. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
Abstract
Bahasa Isyarat adalah bahasa yang mengutamakan komunikasi manual, bahasa tubuh, dan gerakan bibir dengan tidak bersuara. Bahasa ini umumnya hanya dipakai oleh kalangan yang membutuhkan dan bila dilihat dari sudut pandang lain, bahasa isyarat merupakan bahasa utama bagi penyandang tuna rungu, kesulitan berkomunikasi dua arah ini membuat tuna rungu kurang leluasa dalam bergaul. Masalah lain bagi masyarakat yang ingin berkomunikasi dengan tuna tungu adalah kurangnya media atau fasilitas yang memungkinkan mereka untuk mempelajari bahasa tersebut. Dalam laporan ini, akan diuraikan permasalahan-permasalahan seputar hal tersebut dan solusinya berupa media pembelajaran yang mudah ditangkap oleh segala lapisan kalangan masyarakat. Oleh karena itu, penulis menyimpulkan perlu adanya suatu media yang dapat dengan mudah dipelajari masyarakat mengenai bahasa isyarat sehari-hari berupa buku ilustrasi.
Item Type: | Thesis (Bachelor Thesis) |
---|---|
Subjects: | 400 Language > 410 Linguistics > 419 Sign Languages |
Divisions: | Faculty of Art & Design > Visual Communication Design |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 14 Mar 2018 02:24 |
Last Modified: | 12 Jun 2023 01:48 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/2814 |
Actions (login required)
View Item |