Yuliawan, Grisella (2023) Strategi Perencanaan Program Komunikasi Internal Studi Kasus PT Kualitas Tekhnologi Asia. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
Text
HALAMAN_AWAL.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (707kB) |
|
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (257kB) |
|
Text
BAB_I.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (274kB) |
|
Text
BAB_II.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (689kB) |
|
Text
BAB_III.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (402kB) |
|
Text
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (1MB) |
|
Text
BAB_V.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (256kB) |
|
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (2MB) |
Abstract
Komunikasi inernal dalam perusahaan merupakan salah satu kunci keberhasilan dari sebuah organisasi. Ada beberapa kegiatan komunikasi internal seperti mentoring, training, dan handover. Namun, hal tersebut tidak didapatkan oleh divisi Marketing dan Programmer pada saat bergabung di PT KTA yang mana menjadi objek pada penelitian kali ini. PT KTA adalah perusahaan yang bergerak dalam bidang teknologi informasi. Adanya permasalahan pada komunikasi internal tim Marketing merancang strategi program komunikasi internal yang melibatkan divisi Programmer. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis strategi perencanaan program komunikasi internal PT KTA dalam meningkatkan product knowledge bagi tim Marketing. Jenis penelitian ini adalah kualitatif dan bersifat deskriptif. Penelitian ini menggunakan metode studi kasus. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah wawancara dan studi dokumentasi. Hasil dan pembahasan penelitian menunjukkan bahwa strategi perencanaan program komunikasi internal PT KTA tersebut dilakukan melalui tahap strategic intent, define communication objectives, identify and prioritize target audience, identify themed message, develop message style, develop media strategy, dan prepare the budget. Penelitian ini menemukan bahwa strategi perencanaan komunikasi internal PT KTA berperan penting dalam meningkatkan product knowledge bagi divisi Marketing. Selain itu, bagi divisi Programmer juga dapat lebih mengetahui secara specifik mengenai kebutuhan dari klien. Program ini juga akan berdampak positif bagi kepuasan klien terhadap pengetahuan seputar produk dari tim Marketing dan software yang berhasil go life pada lingkungan kerja klien.
Item Type: | Thesis (Bachelor Thesis) |
---|---|
Keywords: | Komunikasi Internal , Program Komunikasi Internal, Kegiatan Komunikasi Internal, Strategi Komunikasi Internal |
Subjects: | 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.24 Content of Communication 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 06 Mar 2024 09:42 |
Last Modified: | 06 Mar 2024 09:47 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/28163 |
Actions (login required)
View Item |