Sumanto, Albert (2023) Perancangan Digital Campaign Digital Kreatif Pro "Your Brand's Bestie". Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
Text
HALAMAN_AWAL.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (728kB) |
|
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (9MB) |
|
Text
BAB_I.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (9MB) |
|
Text
BAB_II.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (9MB) |
|
Text
BAB_III.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (9MB) |
|
Text
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (9MB) |
|
Text
BAB_V.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (9MB) |
|
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (9MB) |
Abstract
Dalam era perkembangan digital yang pesat, media sosial menjadi sarana penting untuk berkomunikasi dengan audiens dan memasarkan produk atau jasa. Kampanye digital menjadi salah satu tren yang dapat dimanfaatkan perusahaan atau brand dalam mempersuasi masyarakat dan dapat menjangkau audiens yang lebih luas. Salah satu upaya yang ingin dilakukan oleh digital and creative company di Jakarta, yaitu PT. Digital Kreatif Pro yang ingin mengaktifkan akun media sosial Instagram mereka dan menciptakan konten yang menarik. Kampanye Your Brand’s Bestie dibuat dengan tujuan memperkenalkan Digital Kreatif sebagai digital and creative company yang menjadi sahabat terbaik bagi brand dari berbagai skala dan kategori usaha untuk mewujudkan ide kreatif menjadi kenyataan. Kampanye digital Your Brand’s Bestie dirancang berdasarkan konsep Digital Marketing Strategy oleh Simon Kingsnorth, dan konsep AISAS yang dikemukakan oleh Dentsu. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan metode wawancara. Kampanye Your Brand’s Bestie dilaksanakan pada platform Instagram dengan 18 unggahan Instagram Feed, 45 unggahan Instagram Story, dan 6 unggahan Instagram Reels. Hasil dari kampanye digital Your Brand’s Bestie secara garis besar terhitung berhasil karena telah mendapatkan total 12.640 reach dari target 6.000 reach, 14.725 impressions, dan 2.247 interactions dari target 1.200 interactions. Hasil insights ini mengalami peningkatan dibandingkan sebelum kampanye berjalan yang hanya mendapatkan rata-rata 100 sampai dengan 500 reach, impressions atau interactions .
Item Type: | Thesis (Bachelor Thesis) |
---|---|
Keywords: | kampanye digital, instagram, digital kreatif pro, pemasaran digital |
Subjects: | 000 Computer Science, Information and General Works > 000 Computer Science, Knowledge and Systems > 006 Special Computer Methods > 006.7 Multimedia Systems, Blogs, Social Media, Web Application Frameworks 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 659 Advertising, Marketing and Public Relations |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 07 Mar 2024 03:44 |
Last Modified: | 07 Mar 2024 04:04 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/28165 |
Actions (login required)
View Item |