Analisis Pengaruh Perceived Usefulness, Confirmation, Satisfaction, dan Enjoyment terhadap Continuance Intention Video on Demand Prime Video

Putri Komarga, Angelia (2023) Analisis Pengaruh Perceived Usefulness, Confirmation, Satisfaction, dan Enjoyment terhadap Continuance Intention Video on Demand Prime Video. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN_AWAL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (534kB)
[img] Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (369kB)
[img] Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (887kB)
[img] Text
BAB_II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (534kB)
[img] Text
BAB_III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img] Text
BAB_V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (232kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (11MB)

Abstract

Adanya teknologi digital ini telah mengubah perilaku masyarakat Indonesia dalam melakukan kegiatan sehari-sehari terutama saat mencari hiburan dengan mudah bisa didapatkan seperti layanan Video On Demand yang merupakan hiburan bagi seseorang untuk memilih serta menyaksikan film atau serial yang diinginkan. Salah satu layanan VOD yang dinikmati di Indonesia yaitu Amazon Prime Video. Meskipun Prime Video telah masuk ke pasar Indonesia dan menarik perhatian konsumen, namun perlu memaksimalkan berbagai faktor untuk mempertahankan pengguna yang masih berlangganan hingga saat ini di tengah fenomena berhenti berlangganan. Faktor yang harus diperhatikan Prime Video berupa konten, harga, dan service, karena mengingat banyaknya pesaing industri VOD di Indonesia, dan penggunaan user yang masih sedikit. Penelitian ini menggunakan metode Descriptive Research dengan Teknik pengambilan sampel Non-Probability Sampling yaitu Judgemental Samping dengan kriteria responden adalah pernah berlangganan dan masih berlangganan Prime Video hingga saat ini. Sampel yang digunakan sebanyak 230 responden untuk diolah menggunakan SmartPLS versi 3.0. Hasil penelitian ini menunjukkan perceived usefulness berpengaruh terhadap continuance intention, confirmation berpengaruh terhadap continuance intention, satisfaction berpengaruh terhadap continuance intention, namun enjoyment tidak berpengaruh terhadap continuance intention. Implikasi manajerial pada penelitian ini perlu memaksimalkan layanan Prime Video seperti membuat fitur resolusi video, video call saat watch party layaknya zoom, mengadakan promosi seperti bundling package, iklan, dan event atau pameran, serta melengkapi service yang belum pernah ada didalam aplikasi Prime Video seperti fitur comments.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: Video On Demand, Prime Video, Perceived Usefulness, Confirmation, Satisfaction, Enjoyment, dan Continuance Intention.
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.23 Media of Communication, Mass Media
700 Arts and Recreation > 770 Photography, Computer Art, Film, Video > 770 Photography, Computer Art, Cinematography, Videography, Film, Movie
Divisions: Faculty of Business > Management
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 08 Mar 2024 07:17
Last Modified: 08 Mar 2024 07:23
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/28203

Actions (login required)

View Item View Item