Analisis Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Purchase Intention Pengguna Shopee dalam Berbelanja Selama Acara Shopee Indonesia Big Ramadan Sale (Studi pada Generasi Z dan Millenial di Tangerang)

Kusumo Hendrianto, Daniel (2023) Analisis Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Purchase Intention Pengguna Shopee dalam Berbelanja Selama Acara Shopee Indonesia Big Ramadan Sale (Studi pada Generasi Z dan Millenial di Tangerang). Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN_AWAL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (4MB)
[img] Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img] Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (4MB)
[img] Text
BAB_II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (6MB)
[img] Text
BAB_III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (6MB)
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (17MB)
[img] Text
BAB_V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (3MB)

Abstract

Penggunaan internet semakin meluas di Indonesia, internet tidak hanya dipergunakan untuk berkomunikasi dan mencari informasi, kini internet juga digunakan untuk kegiatan ek Konomi. Transaksi perdaganga an yang dulunya mengharuskan penjual dan pembeli bertemnu langsung, sekarang mengalami perubahan. Pertumbuhan E-Commerce di Indonesia telah berubah secara dramatis dengan kecepatan yang belum pemah terjadi sebelumnya selama pandemi COVID-19, memaksa konsumen untuk berbelanja online. Shopee sebagai c-commerce terbesar memiliki tantangan untuk dapat menguasai pasar digital, akan tetapi banyaknya kompetitor membuat Shopee harus bersaing dan perlu memaksimalkan banyak faktor untuk membuat konsumen tertarik dan mau a membeli produk dari Shopee. e. Berdam npak pe ermasalahan tersebut, studi ini difokuskan pada acara Shopee Indonesia Big Ramadan Sale mengingat hal tersebut sedang berlangsung dan memungkinkan penulis untuk mengidentifikasi celah dalam acara tersebut. Faktor yang diamati adalah celebrity endors rsers & social media infuencer, advertising appeal, creative sales promotion dan timing. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif kuantitatif serta non-probability sampling dengan menggunakan SPSS Versi 25. Temuan dari penelitian menunjukan bahwa variabel advertising appeal, creative sales promot tion dan timing berpengarub positif dan signifikan terhadap purchase intention. Namun, celebrity endorsers & social media infuencer tidak berpengarub terhadap purchase intention.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: purchase intention, celebrity endosers, advertising appeal, creative sales promotion, timing.
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 305 Groups of People (Incl. social identity, Discrimination, Gender Equality, Social Status)
600 Technology (Applied Sciences) > 640 Home and Family Management > 640 Home and Family Management
600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 658 General management (Risk Management, Profit and Loss, Logistics) > 658.8 Mall, Shopping Center, E-Commerce
Divisions: Faculty of Business > Management
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 08 Mar 2024 08:21
Last Modified: 08 Mar 2024 08:29
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/28206

Actions (login required)

View Item View Item