Rancang Bangun Sistem Monitoring Keluhan Atm dan Pengembangan Sistem Sms Helper Pada PT Bank Central Asia

Jonathan, Jordy (2017) Rancang Bangun Sistem Monitoring Keluhan Atm dan Pengembangan Sistem Sms Helper Pada PT Bank Central Asia. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
Halaman Awal.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img] Text
Daftar Pustaka.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (963kB)
[img] Text
Bab I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (867kB)
[img] Text
Bab II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (885kB)
[img] Text
Bab III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (4MB)
[img] Text
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (860kB)
[img] Text
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (858kB)

Abstract

Bagi perusahaan perbankan, pelayanan baik merupakan faktor penting yang harus tetap dijaga dan dikembangkan demi terjaganya kualitas perusahaan. Kualitas pelayanan meningkat ketika seluruh permintaan dan keluhan dari pengguna maupun pengurus kantor cabang dapat diselesaikan tepat waktu yang ditentukan dalam Service Level Agreenement (SLA). Namun, yang terjadi adalah, terdapat ratusan hingga ribuan keluhan yang masuk setiap harinya, sehingga agen penerima telepon seringkali mengalami kelalaian dan kelupaan dalam mengurus suatu keluhan atau permintaan melalui telepon yang masuk. Masalah ini disebabkan oleh terlalu banyaknya telepon yang masuk. Selain itu, masalah ini juga disebabkan oleh tidak ada-nya sistem terdistribusi yang berfungsi untuk mencatat dan memonitor masuknya keluhan dan permintaan dari pengurus kantor cabang melalui telepon. Solusi dari masalah tersebut adalah dengan menciptakan aplikasi yang berfungsi untuk mencatat dan memonitor seluruh keluhan dari pengurus kantor cabang yang masuk melalui telepon, serta menciptakan aplikasi yang dapat mendeteksi adanya masalah yang terjadi pada mesin ATM dan menganalisa masalah tersebut, sehingga jika di suatu daerah terdapat masalah yang berulang secara terus-menerus, maka masalah tersebut dapat dianalisa dan dicari titik penyebabnya. Oleh karena itu, dibangunlah sebuah sistem berbasis aplikasi Windows bernama Monitoring Keluhan ATM yang dapat menangani pencatatan serta monitoring keluhan ATM dan dibangunlah aplikasi, dan aplikasi SMSHelper yang berfungsi mendeteksi adanya saldo tidak bergerak yang terjadi pada mesin ATM serta menganalisa apakah jumlah masalah yang terjadi pada mesin masih berada pada batas aman. Pembangunan sistem ini telah berhasil dirancang dan dibuat berdasarkan user requirement yang diberikan menggunakan .NET Framework, SOCSecure Framework, dan database MySQL.

Item Type: Thesis (Internship)
Keywords: Service Level Agreement(SLA), Windows, Monitoring Keluhan ATM, SMSHelper, SOCSecure, MySQL.
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works > 000 Computer Science, Knowledge and Systems > 003 Systems (Computer Modeling and Simulation)
000 Computer Science, Information and General Works > 000 Computer Science, Knowledge and Systems > 004 Computer Science, Data Processing, Hardware > 004.2 Systems Analysis and Design, Information Architecture, Performance Evaluation
Divisions: Faculty of Engineering & Informatics > Informatics
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 16 Feb 2024 07:47
Last Modified: 16 Feb 2024 07:47
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/28283

Actions (login required)

View Item View Item