Ulfah, Ismi (2018) Peran Desainer Grafis di Studio Desain Grafis Mata. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
Text
HALAMAN AWAL.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (1MB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (832kB) |
|
Text
BAB I.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (960kB) |
|
Text
BAB II.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (1MB) |
|
Text
BAB III.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (5MB) |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (936kB) |
|
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (6MB) |
Abstract
Dalam proses belajar seorang mahasiswa, bukan hanya belajar akademis di perkuliahan yang dibutuhkan namun pengalaman belajar terjun ke dunia kerja juga sangat perlu agar ilmu yang dipelajari dapat diukur sudah seberapa baik kita memanfaatkan ilmu tersebut. Pengalaman tersebut ada dalam kesempatan mata kuliah internship yang diberikan Universitas sebagai salah satu syarat kelulusan. Dimana dalam kerja magang ini, mahasiswa diharapkan dapat merasakan langsung terjun ke profesi desainer grafis dan bersinggungan langsung dengan klien yang nyata. Penulis melaksanakan kerja magang di MATA Studio di Fx Sudirman, Jakarta sebagai intern desainer grafis. Penulis memilih MATA Studio karena projek-projek MATA Studio yang dirasa cocok oleh karakter desain yang penulis inginkan sebagai tempat belajar. Selama di studio, penulis banyak mengerjakan ilustrasi dan desain materi promosi. Selama kerja magang, penulis bukan hanya belajar soal hard skill saat eksekusi projek seperti penguasaan teknik aplikasi, namun juga belajar komposisi, strategi pengerjaan yang efisien dan efektif, dan penciptaan konsep storytelling dibalik sebuah karya. Penulis juga belajar soft skill seperti komunikasi yang baik, bekerja sama, etos kerja, manajemen waktu, dan profesionalisme.
Item Type: | Thesis (Internship) |
---|---|
Keywords: | Ilustrasi, desain materi promosi, storytelling konsep, eksekusi |
Subjects: | 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 659 Advertising, Marketing and Public Relations 700 Arts and Recreation > 740 Graphic Arts and Decorative Arts > 741 Drawing and drawings (Incl. cartoons, animations, comics, graphic novels and caricatures) > 741.6 Graphic Design, Illustration |
Divisions: | Faculty of Art & Design > Visual Communication Design |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 19 Feb 2024 03:19 |
Last Modified: | 19 Feb 2024 03:19 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/28314 |
Actions (login required)
View Item |