Perancangan kampanye sosial bisnis online untuk umkm perempuan

Nathania, Catherine (2017) Perancangan kampanye sosial bisnis online untuk umkm perempuan. Bachelor Thesis thesis, Universtias Multimedia Nusantara.

[img] Text
CATHERINE NATHANIA READONLY.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (7MB)

Abstract

Di era dimana internet memasuki segala sendi kehidupan manusia, dunia ekonomi dan bisnis pun ikut memanfaatkan dunia internet. Ini menjadi peluang khususnya bagi para pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah yang belum terjun ke dunia bisnis online. Namun, UMKM khususnya UMKM milik perempuan belum banyak yang memanfaatkan internet untuk berjualan dan memasarkan produknya. Perancangan kampanye sosial ini untuk mengajak para perempuan berusia 35-50 tahun yang telah berkeluarga dan memiliki usaha/bisnis untuk mempromosikan produk dan usahanya melalui media online. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kualitatif dan kuantitatif. Metode perancangan dilakukan mulai dari mindmapping dan brainstorming, membuat konsep, dan membuat desain dan implementasi desain kampanye sosial. Kampanye sosial ini ditujukan untuk para perempuan pelaku UMKM yang mandiri dan ingin memajukan usaha/bisnis miliknya.Di era dimana internet memasuki segala sendi kehidupan manusia, dunia ekonomi dan bisnis pun ikut memanfaatkan dunia internet. Ini menjadi peluang khususnya bagi para pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah yang belum terjun ke dunia bisnis online. Namun, UMKM khususnya UMKM milik perempuan belum banyak yang memanfaatkan internet untuk berjualan dan memasarkan produknya. Perancangan kampanye sosial ini untuk mengajak para perempuan berusia 35-50 tahun yang telah berkeluarga dan memiliki usaha/bisnis untuk mempromosikan produk dan usahanya melalui media online. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kualitatif dan kuantitatif. Metode perancangan dilakukan mulai dari mindmapping dan brainstorming, membuat konsep, dan membuat desain dan implementasi desain kampanye sosial. Kampanye sosial ini ditujukan untuk para perempuan pelaku UMKM yang mandiri dan ingin memajukan usaha/bisnis miliknya.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Subjects: 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 658 General management (Risk Management, Profit and Loss, Logistics) > 658.8 Mall, Shopping Center, E-Commerce
Divisions: Faculty of Art & Design > Visual Communication Design
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 15 Mar 2018 07:07
Last Modified: 05 May 2023 01:45
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/2833

Actions (login required)

View Item View Item