Sutanza, Eduardus Kent (2017) Perancangan tata warna pada motion comic "tales of i". Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
|
Text
HALAMAN AWAL.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (595kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (628kB) | Preview |
|
|
Text
BAB III.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (1MB) | Preview |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (1MB) |
||
|
Text
BAB V.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (584kB) | Preview |
|
Text
LAPORAN EDUARDUS KENT SUTANZA_13120210055.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (1MB) |
Abstract
Motion comic merupakan bentuk dari animasi yang semakin berkembang saat ini. Genre fantasi merupakan salah satu genre yang cukup sering diangkat pada motion comic. Dalam pembuatannya tata warna merupakan salah satu elemen yang sangat dibutuhkan dalam pembuatan motion comic, terutama mengenai tata warna yang mendukung emosi tertentu. Untuk menciptakan tata warna yang mendukung kesan takut, sedih, dan bahagia dilakukanlah proses pengumpulan data dari berbagai sumber. Pengumpulan data yang dilakukan akan bersifat kualitatif, yaitu dengan melakukan studi literatur terkait dan observasi pada visual refference dari artbook, film, animasi, dan juga motion comic yang memiliki adegan yang memiliki emosi serupa. Kemudian barulah dilakukan eksperimen berdasarkan observasi tersebut untuk menentukan warna manakah yang sesuai dengan pesan yang ingin disampaikan. Hasil eksperimen menunjukan bahwa suatu warna tidaklah terikat pada satu jenis emosi saja. Pasalnya suatu emosi bisa direpresentasikan oleh berbagai warna sehingga proses penentuan tata warna yang tepat kembali lagi bergantung kepada kebutuhan dalam menyampaikan storytelling. Suatu warna dapat memberikan konotasi yang baik ataupun buruk tergantung dari emosi yang didukung oleh warna tersebut.
Item Type: | Thesis (Bachelor Thesis) |
---|---|
Subjects: | 700 Arts and Recreation > 740 Graphic Arts and Decorative Arts > 741 Drawing and drawings (Incl. cartoons, animations, comics, graphic novels and caricatures) 700 Arts and Recreation > 740 Graphic Arts and Decorative Arts > 741 Drawing and drawings (Incl. cartoons, animations, comics, graphic novels and caricatures) > 741.6 Graphic Design, Illustration |
Divisions: | Faculty of Art & Design > Visual Communication Design |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 16 Mar 2018 02:56 |
Last Modified: | 22 Apr 2022 08:07 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/2855 |
Actions (login required)
View Item |