Yosef Hutomo, Herman (2017) perancangan visual promosi perkampungan budaya betawi setu babakan. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
Abstract
Kegiatan promosi bertujuan untuk memperkenalkan suatu produk berupa barang dan jasa. Kampung Betawi Setu Babakan yang didirikan oleh beberapa elemen masyarakat Betawi merupakan produk budaya masyarakat Betawi. Disamping sebagai kawasan wisata yang berada di DKI Jakarta, Kampung Betawi Setu Babakan memiliki fungsi sebagai pusat pengembangan dan pelestarian Budaya Betawi. Dalam menjalankan fungsi tersebut Kampung Betawi Setu Babakan secara rutin mengadakan kegiatan maupun acara dengan nuansa Betawi. Karakter budaya Betawi tampak dalam lingkungan dan kehidupan sehari-hari penduduk yang bermukim di kawasan tersebut. Kampung Betawi yang memiliki kegiatan dan agenda rutin dalam menampilkan kesenian khas Betawi justru mengalami hambatan dalam menarik respon minat pengunjung untuk menyaksikan bahkan turut serta ambil bagian dalam mengembangkan dan melestarikan budaya Betawi. Hal tersebut dikarenakan kurangnya media promosi yang menampilkan detil acara maupun media masih sedikit di kawasan Kampung Betawi Setu Babakan.
Item Type: | Thesis (Bachelor Thesis) |
---|---|
Subjects: | 700 Arts and Recreation > 740 Graphic Arts and Decorative Arts > 741 Drawing and drawings (Incl. cartoons, animations, comics, graphic novels and caricatures) > 741.6 Graphic Design, Illustration |
Divisions: | Faculty of Art & Design > Visual Communication Design |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 19 Mar 2018 05:15 |
Last Modified: | 20 Jun 2023 03:21 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/2882 |
Actions (login required)
View Item |