Permana, Irsan (2017) Perancangan gerakan karakter utama pada film animasi 3d “ara”. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
Abstract
Dalam laporan tugas akhir ini, penulis membahas tentang perancangan gerakan karakter untuk animasi 3D. Proses ini cukup penting untuk dipelajari lebih dalam karena setiap gerakan yang dilakukan oleh karakter mengandung ekspresi tentang apa yang dirasakan oleh si karakter. Selain melakukan studi gerak, penulis juga mengaplikasikan hal tersebut dan beberapa gerakan dikembangkan dengan menggunakan salah satu prinsip animasi, yaitu ‘melebih-lebihkan’. Hal ini harus diterapkan dalam proses menggerakkan karakter agar karakter terlihat hidup dan interaksi dengan lingkungan sekitar menjadi lebih menarik. Gerakan yang dirancang adalah gerakan seorang anak yang menjadi seorang pejuang di dalam mimpinya, tetapi di dunia nyata anak itu sedang menderita penyakit. Metode perancangan yang dilakukan dalam tugas akhir ini adalah dengan studi literatur sebagai referensi. Selain studi literatur, penulis menggunakan tubuh sendiri yang direkam sebagai referensi gerak. Penulis menggunakan perangkat 3Ds Max sebagai perangkat untuk merancang gerakan karakter.
Item Type: | Thesis (Bachelor Thesis) |
---|---|
Subjects: | 700 Arts and Recreation > 770 Photography, Computer Art, Film, Video > 777 Cinematography (Incl. Animation Film / Movie; Animated cartoons) |
Divisions: | Faculty of Art & Design > Visual Communication Design |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 19 Mar 2018 05:16 |
Last Modified: | 02 May 2023 08:44 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/2883 |
Actions (login required)
View Item |