Perancangan gerakan karakter utama pada film animasi 3d “ara”

Permana, Irsan (2017) Perancangan gerakan karakter utama pada film animasi 3d “ara”. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
Text
HALAMAN AWAL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (680kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (797kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (3MB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (579kB) | Preview
[img] Text
DAFTAR PUSTAKNA.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (616kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)

Abstract

Dalam laporan tugas akhir ini, penulis membahas tentang perancangan gerakan karakter untuk animasi 3D. Proses ini cukup penting untuk dipelajari lebih dalam karena setiap gerakan yang dilakukan oleh karakter mengandung ekspresi tentang apa yang dirasakan oleh si karakter. Selain melakukan studi gerak, penulis juga mengaplikasikan hal tersebut dan beberapa gerakan dikembangkan dengan menggunakan salah satu prinsip animasi, yaitu ‘melebih-lebihkan’. Hal ini harus diterapkan dalam proses menggerakkan karakter agar karakter terlihat hidup dan interaksi dengan lingkungan sekitar menjadi lebih menarik. Gerakan yang dirancang adalah gerakan seorang anak yang menjadi seorang pejuang di dalam mimpinya, tetapi di dunia nyata anak itu sedang menderita penyakit. Metode perancangan yang dilakukan dalam tugas akhir ini adalah dengan studi literatur sebagai referensi. Selain studi literatur, penulis menggunakan tubuh sendiri yang direkam sebagai referensi gerak. Penulis menggunakan perangkat 3Ds Max sebagai perangkat untuk merancang gerakan karakter.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Subjects: 700 Arts and Recreation > 770 Photography, Computer Art, Film, Video > 777 Cinematography (Incl. Animation Film / Movie; Animated cartoons)
Divisions: Faculty of Art & Design > Visual Communication Design
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 19 Mar 2018 05:16
Last Modified: 02 May 2023 08:44
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/2883

Actions (login required)

View Item View Item